Lifestyle

Jangan Langsung Dibuang 5 Manfaat Air Beras buat Kecantikan yang Jarang Diketahui

Air cucian beras yang biasanya langsung dibuang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit. Mulai dari mengatasi jerawat hingga menyembuhkan peradangan kulit. Saat akan menanak nasi, tentunya kita mencuci terlebih dahulu beras yang akan dimasak. Kemudian setelah mencucinya, air yang berwarna putih hasil cucian beras itu dibuang karena dianggap kotor.

Padahal, air cucian beras memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan. Air cucian beras mengandung oryzanol yaitu zat yang banyak digunakan oleh produk produk kecantikan. Kandungan ini mampu menangkal sinar ultraviolet ke kulit sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, air cucian beras juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk rambut dan kulit. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskan langsung ke wajah untuk beberapa saat kemudian di bilas menggunakan air bersih. Berikut ini adalah manfaat air cucian beras untuk wajah.

Air beras mampu membantu menyembuhkan jerawat dan mendinginkan kulit. Air cucian beras ini berfungsi sebagai astringent pada kulit yang mengencangkan pori pori kulit. Air cucian beras mengandung allantoin yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih.

Membersihkan wajah dengan air cucian beras bisa membuat kulit kita terasa lembut, kencang dan bercahaya. Pembersihan wajah ini dapat dilakukan dengan mencelupkan kapas ke dalam dan megoleskannya ke wajah dengan sedikit memijatnya, kemudian bilas dengan air bersih. Menggunakan air cucian beras sebagai toner dapat meminimalkan munculya pori pori dan mengencangkan kulit.

Toner alami ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel, menstimulasi aliran darah dan membantu kulit agar tetap cerah. Studi dermatologis menyatakan, mandi dengan air beras dua kali sehari selama 15 menit dapat memperbaiki kulit uang teriritasi secara signifikan. Untuk ruam atau iritasi yang ringan, cukup oleskan air beras agar iritasi bisa teratasi dengan alami.

Air beras juga dapat digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit dan kulit yang terbakar. Air cucian beras akan membantu kulit pulih dengan cepat dan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut. <span ></span> Pakai air beras baik yang sudah difermentasi atau belum untuk mempercantik rambut dan kulit wajah agar tak lagi menggunakan kosmetik berbahahn kimia.

Air beras mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin E sehingga bagus untuk kecantikan. Cara menggunakan air beras juga cukup mudah, kalian bisa mencuci beras lalu mengambil airnya yang berwarna putih. Atau bisa juga mengendapkannya dua malam agar air beras berfermentasi.

Menggunakan air beras untuk keramas dapat menambah kilau pada rambut dan menguatkan. Melansir dari Bright Side, berikut ini kandungan ajaib dari air beras sehingga baik untuk rambut dan kulit wajah. Menurut penelitian,<span ></span>air beras<span ></span>fermentasi memiliki banyak manfaat.

1. Kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin E yang meningkatkan elastisitas rambut dan memiliki sifat restoratif. 2. Air beras fermentasi juga mengandung inositol, karbohidrat yang dikenal untuk memperbaiki rambut yang rusak. Ini juga melindungi rambut dari kerusakan di masa depan.

3. Asam amino dalam air beras yang difermentasi membantu memperkuat akar rambut. Air beras bermanfaat tidak hanya untuk rambut tetapi juga untuk kulit. Vitamin, mineral, dan asam amino yang ada di dalamnya bekerja sangat baik untuk kulit.

Air beras juga mengandung asam ferulic yang merupakan antioksidan hebat. Berbagai kegunaan terkait kulit untuk<span ></span>air beras<span ></span>adalah. 1. Pembersih wajah: Rendam bola kapas dalam<span ></span>air beras<span ></span>dan usap dengan lembut, pijat wajah selama beberapa menit.

Lalu biarkan wajah kering dan bilas dengan lembut menggunakan air hangat. Gunakan setiap hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit maka kulit akan terasa lebih lembut, lebih kencang, dan lebih bercahaya. 2. Pengobatan jerawat: Air beras bertindak sebagai zat dan mengencangkan pori pori yang ada di kulit.

Ini juga membantu mendinginkan kemerahan dari luka jerawat. 3. Perawatan kulit terbakar: Air beras dingin adalah cara yang bagus untuk mendinginkan peradangan dan merawat kulit yang terbakar sinar matahari. 3. Mengobati eksim: Tepuk tepuk kulit yang terkena eksim menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam<span ></span>air beras.

Terus lakukan ini selama beberapa menit, lalu biarkan mengering. Zat pati yang terkandung dalam<span ></span>air beras<span ></span>efektif dalam mengurangi efek eksim pada kulit.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close