Nasional

Jusuf Kalla Negarawan yang Selalu Menjaga Tali Silaturahmi

Saleh Husin menilaiMantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)sebagai seorang negarawan kawakan yang luwes, ngemong, dan selalu menjaga tali silaturahmi. Hal tersebut terlihat ketika Jusuf Kalla berolah raga golf bersama dengan para duta besar negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Asosiation (JAGA), Minggu (10/11/2019) pagi di Senayan Golf Club. Bertindak sebagai tuan rumah untuk kali ini adalah Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom.

Dengan suasana yang santai dan akrab berbagai informasi dapat saling tersampaikan satu sama lainnya. Dua hari sebelumnya, Jumat (8/11/2019), Jusuf Kalla mengundang makan malam para mantan menteri kabinetnya sambil bersilaturahmi dengan penuh guyonan di kediaman pribadinya. Saleh Husin ikut hadir dalam acara tersebut.

"Oh maaf bukan mantan, tapi alumni menteri jadi bisa reuni," katanya. Menurut Menteri Perindustrian periode 2014 2016 tersebut, meskipun pertemuan terlihat enteng, tetapi memiliki makna yang sangat berarti. "Memang terlihat enteng dan biasa tapi makna dari silaturahim itu sangat dalam dan berarti," kata Saleh Husin.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close