Travel

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Singapura?

Singapura menjadi negara di Asia Tenggara yang selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk liburan. Memiliki lokasi yang strategis dengan beragam atraksi, nergara berjuluk Negeri Seribu Satu Larangan ini menjadi destinasi favorit liburan luar negeri. Bagi kamu yang ingin liburan ke Singapura, ada baiknya untuk mencari waktu terbaik liburan ke sana, agar liburanmu makin berkesan.

Singapura menjadi salah satu pusat mode di kawasan Asia Tenggara dengan beragam butik milik desainer ternama. Bagi kamu pecinta belanja, bulan Juni hingga Agustus menjadi waktu terbaik liburan ke Singapura. Di bulan Juni bertepatan dengan dengan masa liburan sekolah dan agenda Singapore Great Sale.

Saat event ini berlangsung, kamu akan menemukan berbagai jenis barang yang dijual dengan harga cukup miring. Namun, perlu diingat, karena bertepatan dengan liburan sekolah, suasana di berbagai kawasan menjadi lebih ramai dari biasanya. Little India menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi parawisatawan yang liburan ke Singapura.

Tempat ini merupakan area pemukiman warga keturan India lengkap dengan bentuk pemukiman dan dekorasi khas India. Selain menikmati bangunan khas India, kamu juga bisa berbelanja di sini. Little India menjadi kawasan belanja murah bagi para wisatawan.

Ada juga wisata sejarah seperti Sri Veeramakaliamman Temple dan Tan Teng Niah untuk dikunjungi. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi Little India di Singapura adalah di bulan November. Pasalnya, bulan tersebut bertepatan dengan diselenggarakannya festival Deepavali atau festival lampu.

Di sepanjang jalan, parawisatawan bisa merasakan kemeriahan perayaan ini dari lampu berwarna warni, pertunjukan budaya, serta bazar. Marina Bay Sands menjadi kawasan favorit warga lokal dan wisatawan untuk menghabiskan waktu di sore hari. Di sana, kamu bisa bersantai menghadap Teluk Marina, atau berjalan jalan menyusuri Gardens by The Bay.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Marina Bay Sands adalah di bulan Agustus, sebab bulan ini merupakan bulan kemerdekaan Singapura, tepatnya di tanggal 9. Perayaan hari kemerdekaan ini pun ditandai dengan diselenggarakannya festival National Day yang mempertontonkan Airshow di kawasan Marina Bay Sands. Selain bersantai, para wisatawan akan mendapatkan bonus atraksi menakjubkan dari para pilot Angkatan Udara Singapura.

Bulan Februari menandai sebuah perayaan khusus bagi etnis Tionghoa yang menetap di Singapura, terutama di kawasan Chinatown. Festival tersebut dilangsungkan untuk menyambut tahun baru Imlek, dan diselenggarakan tidak kurang dari 42 hari sepanjang waktu. Di kawasan Chinatown, kamu akan merasakan suasana Imlek yang begitu kental, seperti hiasan lampion di sepanjang jalan dan pernak pernik berwarna merah.

Namun, perlu diingat bahwa harga tiket pesawat menjelang Imlek bisa sangat mahal, juga akomodasi lain seperti penginapan. Meski demikian, kawasan Chinatown masih menjadi magnet wisata. Di sana, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti mengunjungi Pearl’s Hills Park, Buddha Tooth Relic Temple & Museum, serta Red Dot Museum secara cuma cuma.

Tak bisa dimungkiri, bulan Desember menjadi waktu terbaik untuk ke Singapura. Pasalnya, ada banyak hajatan yang digelar, dari mulai perayaan Natal sampai persiapan menjelang tahun baru. Dekorasi dan ornamen khas natal seperti snowflake dan pohon natal ditata apik di sepanjang Orchad Road.

Namun, atraksi yang wajib kamu saksikan adalah pesta kembang api saat pergantian malam tahun baru di Marina Bay Sands.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close