Metropolitan

Kasus Perusakan Posko Caleg Golkar di Bekasi Disebut Minim Alat Bukti

Polres Metro Bekasi telah menerima laporan terkait pengrusakan Posko Pemenangan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota bekasi Dapil 2 Bekasi Utara, Hasan Muhtar di Jalan Pintu Air pada Senin (8/4/2019) kemarin. Kasubag HumasPolresMetroBekasiKotaKompolErnaRuswingAndarimengatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan penyelidikan terkait dugaan penyerangan atau pengrusakan tersebut. "Kita masih dalami ya karena hari ini baru buat laporan, anggota juga sudah ke TKP untuk melakukan penyelidikan," kata Erna di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Selasa (9/4/2019).

Adapun dalam laporannya, menyerahkan barang bukti berupa batu seukuran genggaman tangan yang diduga digunakan pelaku untuk merusak posko dan serpihan kaca yang rusak usai diserang. Sementara itu, Hasan Muhtar mengatakan, ketika kejadian hanya ada satu orang Sahabat Hasan atau relawannya yang tengah berjaga di posko bernama Wildan (27). Minimnya alat bukti juga disebabkan di sekitar tempat kejadian tidak terdapat kameraCCTVyang merekam detik detik aksi pelaku pengerusakan.

"CCTV kebetulan enggak ada, begitu juga ketika kita coba tanya ke orang orang sekitar tidak ada yang melihat bahwa ada orang (pelaku)," jelas dia. Hasan berharap kasus ini dapat segera terungkap, namun dia tidak ingin menyimpulkan adanya indikasi persaingan Pemilu 2019 dalam insiden pengerusakan di posko pemenangannya. "Saya memang pemain baru di Bekasi Utara, itu banyak para senior (caleg lain), mudah mudahan sih bukan ke arah situ (persaingan), ini cuman kejadian biasa," tegas dia.

Namun dia sangat menyayangi insiden pengerusakan tersebut, secara tidak langsung jika arahnya motif persaingan Pemilu tentu peristiwa pengerusakan posko sangat menciderai demokrasi. "Ya seharusnya hal ini tidak terjadi, apalagi ini diKotaBekasi, kota yang toleran, tiba tiba ada insiden ini cukup mengganggu," tandasnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close