Otomotif

Kendaraan UD Trucks Santai Tenggak B30 Ubah Desain Filter

Pemerintah dengan para Agen Pemegang Merek (APM) telah melakukan uji coba B30 pada November 2019. Awal tahun 2020, implementasi pemakaian B30 sudah dilakukan. Program ini membuat para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan harus mempersiapkan dengan matang kendaraannya agar tak bermasalah saat menggunakan B30.

Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor lndonesia, Aloysius Chrisnoadhi mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan filter khusus untuk penggunaan B30. "Kita ikut terlibat pengetesan B30 dan lolos. Hanya ganti filter saja sudah selesai. Desainnya yang diubah, sekarang sudah ready," tutur Chrisnoadhi di Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020). Filter ini sudah tersedia pada produk baru UD Trucks, sedangkan untuk model lama, konsumen dapat datang langsung ke diler untuk mengganti filter khusus B30.

Usia filter buatan UD Trucks diklaim dapat bertahan hingga 10.000 kilometer. "Usianya tetap 10.000 kilometer karena sudah didesain ulang. Hanya filter saja yang diganti. Yang lain seperti tangki, saluran bahan bakar, injektor dari awal tak ada masalah," terangnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close