Otomotif

Ketahui Kelebihan Jas Hujan dari Material PVC Wahai Riders

Sebagian besar bahan dasarjas hujanbuat motor menggunakan Polivinil Clorida atauPVC. Ciri cirijas hujanPVCadalahjas hujanyang terlihat seperti plastik dan mengkilap. Karena berasal dari plastik,jas hujanberbahanPVCini enggak gampang ditembus air.

Tapi enggak cuma tahan terhadap air saja, ada beberapa kelebihan lainjas hujanPVC. "Karena berasal dari plastik, lebih tepatnya lembaran plastik, jas hujan PVC ini lentur," buka Adet Triono, owner 7Gear. Selain PVC, biasanya jas hujan motor juga terbuat dari bahan Taslan yang antiair alias waterproof.

"Tapi kelebihannya jas hujan PVC itu bobotnya ringan sehingga saat dilipat jadi ringkas," jelas Adet saat ditemui di head office 7Gear yang beralamat di Jalan Pertengahan no.103, Cijantung, Jakarta Timur Ini. Bisa dibilang PVC itu sejenis karet, sehingga membersihkannya juga mudah. "Kalau sehabis dipakai, kemudian dijemur tanpa adanya Matahari, misalnya cuman diangin anginkan juga cepat kering," jelas Adet.

"Kemudianjas hujanPVCitu juga enggak menyerap oli, sehingga untuk membersihkan mudah, kalau ada kotoran jalanan yang nempel cukup dilap saja," pungkasnya. Nah, itu tadi beberapa kelebihanjas hujanberbahanPVC. Jadi sekarang udah tahudong, kenapa hampir semuajas hujanberbahan dasarPVC?

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close