Sport

Kevin/Marcus ke Final, Ucapan Susy Susanti Terwujud: Indonesia Pastikan Satu Gelar

– Apa yang dikatakan Kabid Binpres PB PBSI Susy Susanti soal target di Indonesia Open 2019 tampaknya terkabul. Susy sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia hanya menargetkan minimal satu gelar. Target itu pun terbuki. Indonesia mengirimkan dua wakilnya ganda putra di final Indonesai Open 2019 yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcu mampu menyusul seniornya di final setelah di laga semifinal ini sukses menaklukkan pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21 9, 21 13. “Hari ini kita bermain lebih baik dari kemarin, dan kta bisa mengontrol jalannya pertandingan, kita bisa mengontrol permainan kita sendiri juga. Hari ini lawan juga bermain sangat cepat, mereka punya serangan seramgan yang luar biasa,” kata Kevin mengawali konferensi pers seusai laga, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). “Ya hari ini kita main baik, lebih ngontrol dari awal. Lebih banyak nyerang dan tidak mati sendiri, dan hari ini lawan ketekan terus dari game awal,” sambung Marcus.

Sementara itu, soal lawan yang akan dihadapi Minions yakni seniornya, Hendra/Ahsan. Minions pun kompak mengatakan ingin menampilkan yang terbaik sehingga bisa mengulang hasil dari final Indonesia Masters 2019, di mana dirinya sanggup mengalahaka The Daddies dengan dua game langsung. ‘Ya, setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadinya kita sudah sering latihan bareng, sudah sama sama tahu banget, yang penting kita tampilin yang terbaik aja,” ujar Kevin. Pertandingan final Indonesia Open 2019 akan kembali dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (21/7/2019).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke final Indonesia Open 2019 seusai mengandaskan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) siang, Ahsan/Hendra lolos ke final setelah melalui rubber game dengan skor 17 21, 21 19, dan 21 17. Pertandingan tersebut dilalui Ahsan/Hendra dengan waktu 57 menit.

Ahsan/Hendra keteteran pada awal gim pertama. Terbukti, unggulan keempat ganda putra Indonesia tersebut sempat tertinggal 6 11. Memasuki interval gim pertama, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi terus melesat hingga memenangi gim pertama dengan skor 21 17.

Berbeda dari gim pertama, pada gim kedua lebih ketat dan terjadi kejar mengejar angka hingga kedudukan menjadi 17 17. Ahsan/Hendra pun mampu mengakhiri gim kedua dengan skor 21 19. Laga dilanjutkan lewat rubber game . Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra tampil lebih baik. Meski begitu, kejar mengejar poin tetap tak terhindarkan.

Lewat pertandingan ketat, Ahsan/Hendra memenangi gim ketiga dengan 21 17. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mewujudkan all Indonesia final di ganda putra Indonesia Open 2019. Wakil lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengandaskan perlawanan China Lu Jun Hui/Liu Yu Chen, 21 9, 21 13.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close