Sport

Kisah Cintanya Rumit Khabib Nurmagomedov Pernah Dijodohkan dengan 6 Perempuan

Kehidupan pribadi Khabib Nurmagomedov jarang sekali diekspos, apalagi tentang kisah percintaannya dengan perempuan yang kini jadi istrinya. Petarung MMA asal Rusia tersebut juga nyaris bahkan tak pernah memamerkan foto dirinya bersama sang istri sebagaimana kebiasaan olahragawan olahragawan lain. Namun siapa sangka, Khabib teryata menyimpan kisah menarik tentang perjalanan cintanya dengan perempuan yang kini telah memberinta dua anak tersebut.

Khabibadalah salahpetarung paling sukses pada ajangMMA(Mixed Martial Art) dengancatatan rekor tak terkalahkan 28 0. Sebelum berkiprah pada ajangUFC,Khabibtelah mengenal dunia tarung sejak berusia 8 tahun dan dilatih oleh ayahnya,Abdulmanap Nurmagomedovyang juga merupakan mantan atlet seni bela diri dan mantan anggota militer Angkatan Darat. Khabib menjadipetarungcilik saat berusia 12 tahun dengan fokus pada disiplin gulat dan disiplin judo pada usia 15 tahun.

Pria kelahiran Dagestan, Rusia, 20 September 1988, itu akrab dengan olahraga sambo. Pada 2008 silam, Khabib mulai berkompetisi pada ajang MMA, dan bergabung di UFC pada 2011. Sejak itu dia terus mencatatkan rekor dan tak terkalahkan hingga saat ini.

Khabib Nurmagomedov merupakan petarung yang cerdas. Hal ini dibuktikan dengan predikat lulusan terbaik dari Akademi Finansial di Dagestan. Salah satu prestasi terbaiknya ialah menjadi juara dunia dua kali pada kejuaraan sambo dunia dan Rusia. Dia juga peraih titel juara divisi Lightweight UFC.

Di balik keberhasilannya itu, kehidupan pribadinya tidak banyak diketahui orang. Khabib diketahui telah menikah dengan seorang perempuan bernama Patimat. Namun, sosok Patimah tidak pernah terlihat melalui sosial media. Media Rusia Mash memiliki cerita perjalanan kisah cinta Khabib dengan Patimat.

Mash menyebut dalam artikelnya bahwa cinta Khabib Patimat merupakan cinta semasa bangku sekolah. "Patimat adalah cinta pertama Khabib. Mereka duduk sebangku saat sekolah di Sildi meski hanya satu tahun," tulis Mash seperti dikutip rbth.com. Khabib dan Patimat sama sama lahir dan besar di Desa Sildi. Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, mengatakan kepada harian olahraga Rusia Sport Express bahwa Patimat sebenarnya masih kerabat jauh mereka.

Patimat sudah memakai nama belakangnya Nurmagomedov sebelum menikah dengan Khabib. Kebersamaan Khabib dan Patimat di Desa Sildi tidak berlangsung lama. Namun, meninggalkan kesan mendalam bagi Khabib. Khabib dan Patimat berpisah saat mereka baru masuk bangku SMA.

Kala itu, keluarga Khabib pindah ke Kirovaul, desa yang lebih besar di Dagestan. Disana, ayah Khabib, Abdulmanap membangun pusat latihan beladiri judo dan sambo. Khabib akhirnya mulai tertarik untuk bersungguh sungguh mempelajari seni bela diri. Khabib sebelumnya kerap berkelahi dengan tujuan yang tidak jelas. Selanjutnya, dia mulai tertarik berlatih di bawah bimbingan ayahnya.

Abdulmanap mulai menyadari bakat Khabib dan serius melatih Khabib yang saat itu sudah berusia 17 tahun. Leluarga Khabib kemudian pindahrumahlagi. Mereka kali ini pindah ke Makhachkala yang lebih lengkap fasilitasnya. Di ibu kota Dagestan tersebut, Khabib mulai merintis jalan menjadi petarung MMA profesional. Khabib berpisah dengan Patimat demi merintis karier MMA.

Khabib sudah mulai menjajal Ultimate Fighting Championship (UFC) saat berusia 22 tahun. Khabib kemudian kembali ke kampung halamannya di Sildi pada 2013. Dia lalu meminta ayahnya mendatangi orang tua Patimat untuk menikahkannya dengan teman masa kecilnya itu.

Sebelum resmi menikah, Khabib sempat meminta saran dan kakeknya. Dari perbincangan tersebut, ada enam perempuan yang diajukan untuk dinikahi Khabib. Namun, pria berjulukan The Eagle itu tetap bersikukuh memilih Patimat.

Tidak ada satu pun yang datang bisa melihat wajah Patimat karena sepanjang acara selalu dtutup dengan kain putih tidakak tembus pandang. Khabib dan Patimat dusah dikarunai dua buah hati bernamaFatima yang lahir pada 2015 dan Magomed lahir pada 2017. Patimat juga dikabarkan sedang mengandung anak ketiga mereka sejak 2019.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close