Nasional

Komisi II DPR Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan PKPU

Komisi II DPR RI menggelar rapat dengar pendapat bersama KPU dan Bawaslu terkait pembahasan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Berdasarkan pantauan, rapat dimulai sekira pukul 14.15 WIB di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR fraksi PDIP Arif Wibowo.

"Rapat hari merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yakni tentang pembahasan perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)," kata Arif di Ruang Rapat Komisi II DPR RI. Selain dihadiri KPU dan Bawaslu, rapat turut dihadiri Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. Pada rapat sebelumnya pada Senin (4/11/2019), satu di antara pasal yang disorot KPU tentang larangan eks napi koruptor maju di Pilkada 2020.

Ketua KPI Arief Budiman berharap, DPR merevisi Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah. "Kami tentu berharap ada revisi terhadap Undang Undang," ucap Arief di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close