Nasional

Kompolnas : Belum Ada Polisi yang Dilaporkan Terkait Rusuh 22 Mei

Anggota Kompolnas, Bekto Suprapto mengatakan, sampai saat ini Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) belum menerima laporan dari masyarakat terkait polisi dikerusuhan 22 Mei lalu. Selain itu, Kompolnas juga belum menerima laporan soal makar dan penyelundupan senjata. "Sampai sekarang belum ada yang melaporkan kepada Kompolnas terkait pengamanan kerusuhan. Yang ditindak polisi bukan demonstran. Yang ditindak oleh polisi adalah perusuh. Yang ditangkap itu perusuh semua," ujar Bekto Suprapto, di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/6/2019).

Sejauh ini, dia mengapresiasi aparat kepolisian yang telah menjalankan tugas dan kewenangan sesuai Undang Undang. Sebab, dalam satu tahun Kompolnas dapat menerima sekitar 4.000 laporan dari masyarakat baik langsung maupun bersurat. "Jadi kalau mau mengkritisi polisi, polisi memang perlu dikritisi, tapi ada rambu rambunya. Selama ini Kompolnas melihat polisi, sudah melakukan tugasnya sesuai dengan rambu rambu," jelas dia.

Dia berharap kondisi tersebut, dapat berlangsung jangka panjang dan polisi ke depan tetap bertugas sesuai tagline Promoter atau Profesional, Modern, dan Terpercaya. "Ya kepolisian harus promoter, profesional, modern, dan terpercaya," ucapnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close