Metropolitan

Konvoi Puluhan Anggota Geng Motor dari Bekasi ke Jakarta Berakhir di Kantor Polisi

Sebanyak 30remajayang menggelar konvoi dari Bekasi ke Masjid Istiqlal dan diduga hendaktawurandiamankan jajaranPolresMetroJakartaTimurdini hari tadi sekira pukul 04.50 WIB. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan puluhanremajatanggung yang menarik motor secara berboncengan itu diamankan saat melintas di wilayah Kecamatan Matraman. "Setelah sahur kita mengamankan gerombolan anak anak muda, mereka beralasan sahur on the road. Kami amankan karena mengantisipasitawuranyang cukup marak akhir akhir ini," kata Ady di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

Saat digelandang ke Mapolres Jakarta Timur untuk diperiksa, Ady menuturkan tak ditemukan senjata tajam, namun kebanyakan dari mereka tak memiliki SIM sehingga ditilang. Pun begitu, puluhanremajayang konvoi sambil membawa bendera masing masing gengnya itu tetap dibina guna memberi rasa jera dan tidak melakukan hal serupa. "Ini adalah potensi potensi yang harus kita hilangkan. Kalau mereka positif, tidak ada masalah. Apalagi kalau lintas wilayah seperti ini, takutnya nanti ada gesekan. Harus kita sikapi dengan baik juga," ujarnya.

Ady menyebut jajaran Polres Jakarta Timur bakal terus menggencarkan patroli guna mencegah kejahatan jalanan dan gangguan keamanan terjadi. Pasalnya aksitawurandan balap liar selalu merusak ketenangan bulan Ramadan dari tahun ke tahun, bahkan kerap menimbulkan korban luka. "Kita berikan pembinaan, kita harapkan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Jadi terkait antisipasi kita di bulan Ramadan, aksitawuran, balap liar, dan sebagainya," tuturnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close