Metropolitan

Korban Melawan Pelaku Melarikan Diri Video Detik-detik Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Begal

Video seorang bocah yang nyaris dibegal oleh dua orang pria dewasa viral di media sosial. Peristiwa bocah masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) berusia 12 tahun itu terjadi pada Jumat (31/1/2020) lalu. Aksi tersebut terekam kamera cctv pengawas.

Menanggapi video yang viral tersebut, Kasubag Humas AKP Firdaus mengatakan pihaknya telah menerima laporan dan kronologis peristiwa pembegalan ini. “Kami sudah menerima laporan pada 1 Februari kejadiannya pada hari Jumat, kronologisnya korban yang berumur 12 tahun sedang nongkrong dan didatangi dua orang terduga pelaku yang katanya nya mati dan minta didorong,” kata Firdaus di , Pancoran Mas, Kamis (6/2/2020). Firdaus kemudian membeberkan kronologi percobaan pembegalan tersebut.

"Kronologinya, korban yang masih berusia 12 tahun itu sedang nongkrong di atas motornya di perumahan. Dia lalu didatangi oleh dua orang yang mengaku motornya mati," kata Firdaus, kepada wartawan. Dalam rekaman versi lengkap yang diterima Kompas.com, seorang kemudian naik ke jok , dibonceng si . Si lalu memutarkan nya ke sisi seberang jalan.

Saat keduanya turun dari , itu justru hendak merangsek kembali ke atas . Bocah pemberani itu mencegatnya dan menarik tangan begal tersebut. Keduanya pun bergelut selama hampir satu menit.

"Ketika tempat itu sepi, korban diminta untuk melepaskan nya. Karena berontak, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa ," ujar Firdaus. Saat melihat di depan jidatnya siap diayunkan , itu masih sempat melawan. Tak lama berselang, kawan si begal datang, bahkan sempat menyerempet kaki kanan bocah itu.

Bocah itu kemudian pilih berteriak minta tolong dan kabur ke arah belakang. Sepeda si tak jadi digondol dua tadi. Mereka lari tunggang langgang ketika seorang tukang galon bermotor dan seorang satpam memegang sapu muncul dari arah belakang.

"Saat ini penyidik telah mengejar dan sudah dapat identitasnya. Ini kasusnya percobaan pencurian dengan kekerasan," kata Firdaus. Akibat peristiwa yang dialaminya, Firdaus mengatakan korban mengalami luka dibagian pinggang akibat goresan senjata tajam. “Korban ada luka dibagian pinggang akibat goresan sajam. Ini kasusnya percobaan pencurian dengan kekerasan. Saksi diperiksa tiga dari saksi dan petunjuk sedang dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close