Metropolitan

Kronologis Terbakarnya Truk Tangki Pertamina, Sempat Tertabrak Mobil Hingga 3 Orang Tewas

Kebakaran truk tangki Pertamina bermuatan 32.000 liter yang kemudian ditabrak mobil Toyota Calya menyebabkan tiga orang meninggal dunia di Universitas Terbuka, Jalan Ahmad Yani, Tol Wiyoto Wiyono, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019) dini hari. Kanit Laka Polres Jakarta Timur, AKP Agus menjelaskan kronologis dari kejadian tersebut. Agus mengatakan, awalnya truk Pertamina dan mobil Toyota Calya datang dari arah Tanjung Priok menuju Cawang.

Menurutnya, saat kejadian situasi lalu lintas di kawasan itu landai. Namun setibanya di Jalan Ahmad Yani, pengemudi truk tangki Pertamina diduga mengantuk. Akibatnya, truk itu pun oleng dan menabrak guadril atau pagar pembatas tol yang ada di sebelah kiri.

"Kepala truk Pertamina yang menabrak guadril pembatas tol terlepas jatuh ke alteri di depan gerbang Tol Rawamangun," ucap Agus seperti dikutip dari Kompas , Minggu (21/7/2019). Kemudian, mobil Toyota Calya dari arah yang sama menabrak truk Pertamina itu. Truk berisi bahan bakar itu pun terbakar sesaat sesudahnya.

Truk Pertamina dan mobil Calya ikut terbakar. Akibat kebakaran dalam kecelakaan tersebut, tiga orang meninggal dunia, yakni pengemudi Pertamina bernama Isep Abdurohman (35), kernet Pertamina Ahmat wagiyanyo (23), dan pengemudi Calya yang belum dapat diidentifikasi. Diberitakan sebelumnya, satu unit truk Pertamina terbakar di kilometer 5,100 Tol Rawamangun arah ke Cawang, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 04.10 WIB.

Informasi ini diunggah dalam akun resmi TMC Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro pagi ini. "04.10 # kecelakaan Truk Tanki B 9851 SEH dan Minubus B 2230 TOW lalu terbakar di KM 5,100," demikian isi keterangan dalam unggahan tersebut. Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan ada 3 korban tewas dalam kejadian ini. "Betul, informasinya korban ada 3 tewas, saat ini korban sudah dibawa palang hitam ke rumah sakit," tuturnya. Ia mengatakan, pada Minggu pagi kendaraan Pertamina yang bermuatan 32.000 liter bahan bakar tersebut bertabrakan dengan mobil merk Calya.

"Kami terima api sudah besar, tapi kecelakaan. Kalau untuk lawan sih ada, cuman untuk searah atau berlawanan arah saya belum paham," tuturnya. "Korban dari mobil Pertamina pengemudi berikut kerneknya, yang Calya 1 orang. Di Calya kami menemukan 1 orang saja," lanjutnya. Menurut informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, saat ini terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar TKP.

Alhasil arus lalu lintas dari Tol Pulomas ke arah Cawang dialihkan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close