Sport

Langkah Shesar Hiren & Tontowi/Apriyani Terhenti di 16 Besar Hasil Sementara Indonesia Masters 2020

Simak hasil terbaru wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar dalam ajang Indonesia Masters 2020 hari ini, Kamis (16/1/2020). Dua pebulutangkis asal Indonesia gagal melaju ke babak perempat final setelah keok ditangan lawan lawannya. Shesar Hiren Rusthavito yang turun di sektor tunggal putra harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan yang berdurasi 46 menit, Shesar dipaksai mengakui keunggulan Axelsen lewat permainan dua set langsung. Skor akhir laga antara Shesar melawan Axelsen adalah 17 21 dan 14 21 untuk kemenangan pebulutangkis asal Denmark tersebut. Kini, tinggal ada tiga wakil tersisa yang akan berjuang memperebutkan tiket ke perempat final di sektor tunggal putra.

Sementara itu, pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang tampil dalam laga pembuka juga harus terhenti langkahnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Pasangan Tontowi/Apriyani kalah dua set langsung dengan skor 9 21 dan 12 21 atas ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Kekalahan itu membuat debut pasangan yang baru saja diplot sebagai ganda campuran Indonesia harus mengakhir kiparnya di ajang Indonesia Masters 2020.

Pertandingan seru akan tersaji dalam partai bertajuk all Indonesia kala Tommy Sugiarto menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. Ginting berhak melaju ke babak 16 besar hari ini usai mengandaskan wakil dari India, Parupalli Kashyaop dengan straight game, 21 14, 21 12. Sedangkan Jonatan Christie yang merupakan unggulan keenam pada kejuaraan ini akan menhadapi wakil dari China Taipe, yakniWang Tzu Wei.

Jojo menorehkan hasil yang serupa layaknya Ginting dengan mengalahkan wakil dari India dengan straight game . Jonatan Christie mampu mengandaskan perlawan Prannoy dengan kedudukan 21 17, 21 14 Adapun pasangan ganda putra Indonesia, yakni Faja/Rian akan meladeniQu Xuan Yi/ Zhang Nan.

Fajar menilai lawannya di babak 16 besar kali ini memiliki pertahanan yang sangat kokoh. Rekor pertemuan sementara Fajar/Rian unggul atas Zhang/Ou dengan skor 1 0. Pertandingan kedua emlawan wakil dari china tersevbut tersaji di ajang Korea Open 2019, Fajar/Rian menang dengan skor 21 15, 20 22, 21 16.

"Zhang/Ou tidak gampang mati, power mereka kuat. Zhang adalah pemain berpengalaman, yang penting untuk kami besok adalah mental dan fokusnya," ucap Fajar, seperti yang dilansir dari laman Selain Fajar/Rian, The Daddies akan menhadapi wakil dari China Taipe, yakniLu Ching Yao/Yang Po Han. Sedangkan pasangan terbaik nomor satu dunia,Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan meladeni perlawanan wakil ganda putra milik China, yakniHe Ji Ting /Tan Qiang.

XD: Tantowi Ahmad/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs 9 21 dan 12 21 MS: vs Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) 21 17dan 21 14 WD:Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) (5) vs Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah (Indonesia)

XD: Lee Yang/Yang Ching Tun (China Taipe) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) 13.30 WIB XD: Tan Kiang Meng/Lai Peing Jing (Malaysia) vs Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Indonesia) 14.15 WIB MD: Qu Xuan Yi/ Zhang Nan (China) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) (Indonesia) 15.30 WIB

MS: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Tommy Sugiarto (Indonesia) 16.15 WIB WD:Gresyia Polii/Apriyani Rahayu (8) (Indonesia) vs Rachel Honderich/Kristen Tsai (Kanada) 17.00 WIB. MD: Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipe) vs Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan (Indonesia) (2) (China) 17.00 WIB.

MS: Wang Tzu Wei (China Taipe) vs Jonatan Christie (6) (Indonesia) 17.45 WIB MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs He Ji Ting /Tan Qiang (China) 18.00 WIB

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close