Otomotif

Lebih Dekat dengan Fitur-fitur penting di MPV Keluarga Wuling Confero S

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia tahun 2017, Wuling Confero tampil menjadi pilihan baru mobil keluarga di segmen low multi purpose vehicle (low MPV). Menawarkan konsep low MPV untuk 7 penumpang dewasa, struktur dan rangka bodi lebih kokoh, fitur mumpuni dan harga kompetitif, Wuling Confero makin mendapat tempat di benak konsumen Indonesia. Model Low MPV ini menjadi lebih banyak pilihannya, ketika di bulan April 2019 Wuling Motors merilis varian terbaru, Confero S ACT dengan transmisi manual 6 percepatan dengan e Clutch.

Jika ditelisik lebih jauh ada sejumlah elemen mendasar yang menyebabkan Confero menjadi pilihan baru di segmen low MPV. Sebut saja fitur fitur lebih mumpuni dan lebih maju yang dihadirkan Wuling di mobil 1.500 cc ini untuk segmen low MPV saat ini. Salah satu yang menonjol adalah desain ruang kabin yang lebih lega. Jika kita masuk ke dalamnya, kita menemukan lantai kabin yang lebih rata, tidak ada tonjolan meski low MPV ini menggunakan penggerak roda belakang dengan gardan.

Dengan demikian ruang kaki juga menjadi lebih lega dan leluasa untuk bergerak, terutama penumpang di tengah pada bangku baris kedua. Di bangku baris ketiga, lebar seat juga lebih lega lantaran desain dinding kabin di kiri dan kanan yang lebih lapang, membuat baris ketiga low MPV ini tetap nyaman diduduki oleh tiga orang penumpang dewasa sekalipun. Pada Confero S tipe C dan L yang merupakan varian tertinggi sudah menyandang adjustable projector headlight yang membuat arah pencahayaan lampu utama bisa diatur sesuai kebutuhan.

Dengan demikian perjalanan malam hari terasa lebih aman. Ditambah lagi lampu depan di model ini juga sudah menyandang teknologi Daytime Running Light (DRL). Pada bagian samping, spionnya dapat diatur secara elektrik dilengkapi dengan lampu sein. Beralih ke belakang, rear fog lamp sudah menggunakan lampu LED, begitu juga aksesoris pemanis di bagian atap rear spoiler.

Jika memasuki interiornya, kita akan menemukan meter cluster dengan tampilan mewah di model Wuling Confero S. Dasbornya yang berdesain elegan sudah dilengkapi audio video dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Anda bisa memainkan musik di perangkat ini menggunakan USB yang juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth (terdapat di tipe L).

Untuk pendinginan kabin yang merata, selain lubang AC di bangku baris depan dengan aksen krom, juga terdapat lubang untuk mengalirkan udara dingin di kabin tengah yang dilengapi dengan tombol pemutar yang stylish. Mempermanis penampilannya, Confero S hadir dengan ornamen black piano, dan aksen krom pada handle pintu serta lingkar kemudi yang sudah menganut tilt steering. Lingkar kemudi ini sudah dilengkapi dengan tombol audio dan khusus di tipe L terdapat pula tombol telepon.

Untuk mempermudah akses penumpang naik dan turun atau untuk menambah ruang bagasi, bangku penumpang di kabin belakang low MPV ini sudah mengadopsi konsep one touch tumble seat. Dalam sekali tarik, kursi bisa langsung terlipat. Untuk urusan pengisian daya di perjalanan, Wuling melengkapi Confero S dengan USB charging yang terdapat pada bangku baris pertama dan ketiga (dan di bangku baris kedua pada tipe C dan L).

Agar penumpang tidak pegal di perjalanan, kursi penumpang juga dilengkapi dengan center armrest (untuk varian 7 seater). Untuk memudahkan memasukkan barang ke bagasi belakang atau menurunkannya, Confero S sudah dilengkapi dengan fitur tailgate touchpad, cukup dengan sekali sentuhan untuk membuka pintu bagasi. Untuk urusan fitur keamanan dan keselamatan, boleh dibilang Confero S tampil di atas rata rata model low MPV di kelasnya dari brand Jepang.

Kabin depan sudah dilengkapi dengan dua bantal udara Dual Front SRS Airbag yang akan langsung mengembang saat terjadi benturan keras dari arah depan, rem cakram pada roda depan (rem cakram juga hadir di roda belakang di tipe L), serta sensor parkir depan dan belakang. Untuk memastikan berkendara aman di perjalanan, Confero S juga sudah dilengkapi fitur monitoring tekanan angin pada ban atau Tire Pressure Monitoring System, pengemudi jadi tahu kapan harus menambah angin saat tekanan angin di ban berkurang. Fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang tersemat di low MPV ini adalah anti lock braking system (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD) yang terdapat pada tipe Confero S tipe L, serta immobilizer yang membuat MPV ini tidak mudah dicuri.

Untuk semua tipenya, Wuling Confero S ditenagai mesin bensin 4 silinder segaris DOHC DVVT berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 daya kuda dan torsi puncak 142 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan untuk tipe Confero Double Blower, 1.5C, dan 1.5L, dan manual 6 percepatan dengan e Clutch untuk tipe ACT.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close