Seleb

Luna Maya hingga Cinta Laura Ikut Kampanye Kanker Serviks, Intip Potret Mereka

Fotografer Diera Bachir berkolaborasi dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menggelar pameran foto bertajuk 'I am Truly Woman'. Sebanyak 28 aktris Tanah Air turut berperan menjadi model dalam pameran ini. Pameran foto "I am Truly Woman" ini digelar di Atrium Plaza Indonesia selama sepekan, mulai Jumat (8/3/2019) hingga Jumat (15/3/2019).

Menurut Diera Bachir, pemilihan topik kali ini untuk menginspirasi perempuan Indonesia tentang peran mereka sebagai tonggak kehidupan. Sekaligus menggugah aksi melindungi diri dan menjaga kesehatan melawan kanker serviks. Sederet aktris yang ikut berkontribusi, di antaranya Luna Maya, Wulan Guritno, Melly Goeslaw, Sarwendah, Putri Marino, hingga Cinta Laura.

Yuk intip penampilan sederet selebriti dan pendapat mereka tentang perempuan sesungguhnya. Aktris berusia 35 tahun ini dikenal sebagai wanita yang kuat dan mandiri. Baginya, seorang perempuan harus produktif, sehat, positif, dan juga pandai.

Lantaran perempuan sebenarnya ialah perempuan yang memiliki semua itu. "Sebagai seorang perempuan kita harus menjadi produktif, sehat, positif dan juga smart. Karena perempuan yang sebenarnya memiliki itu semua." Wulan Guritno memiliki pandangan tersendiri terhadap arti perempuan sebenarnya.

Sebagai seorang ibu, ia mengungkapkan bahwa kekuatan seorang perempuan bukan terletak dari fisiknya, melainkan dari dalam jiwanya. "Kekuatan seorang perempuan bukanlah terletak dari fisiknya tapi kekuatan sesungguhnya tercermin dari dalam jiwanya." Meski karirnya di dunia musik telah melambung tinggi, namun istri Anto Hoed ini tak ingin menjadi perempuan yang menyalahi kodratnya.

Melly menilai perempuan yang sesungguhnya adalah ia yang bebas berekspresi dan melakukan apa pun sesuai kodratnya. "Perempuan yang sesungguhnya adalah perempuan yang tidak menyalahi kodratnya, bebas berekspresi dan bebas melakukan apapun sesuai kodratnya." Istri Ruben Onsu yang tengah mengandung anak kedua ini juga memiliki pendapat lain mengenai sosok perempuan.

Baginya menjadi seorang perempuan bukanlah hal yang mudah, apalagi menjadi seorang ibu atau istri. "Menjadi perempuan bukanlah hal yang mudah, apalagi menjadi seorang ibu ataupun seorang istri. Perempuan yang sebenarnya bisa menjalani karirnya tanpa meninggalkan kewajibannya mengurus keluarga." Bagi Putri Marino, perempuan yang sebenarnya adalah ia yang mampu memberikan pengaruh baik bagi orang orang di sekitarnya.

“Aku tertawa, aku menangis, aku bahagia, aku terluka, aku kuat…karena aku wanita” "Perempuan yang sebenarnya pasti akan memberikan pengaruh baik pada orang di sekitarnya, karena di hatinya terdapat ketulusan dan kebaikan." Lain halnya dengan Cinta Laura.

Wanita yang mendapat banyak dukungan untuk menjadi Puteri Indonesia itu mengungkapkan bahwa perempuan yang sesungguhnya adalah perempuan yang mandiri dan berani mengejar mimpinya. "Perempuan yang sesungguhnya adalah perempuan yang mandiri dan berani mengejar mimpinya sendiri." Nah, mana favorit kalian?

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close