Sport

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Singkirkan Ganda Jepang

Pasangan ganda putraMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljomeraih kemenangan pada babak pertamaChina Open2019. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljololos dari babak pertamaChina Open2019 setelah menundukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Dalam laga babak pertamaChina Open2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, Selasa (17/9/2019), Marcus/Kevin menang dengan skor 21 17, 21 15.

Marcus/Kevin mengikuti jejak kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang lebih dahulu memastikan langkah ke babak keduaChina Open2019. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljosejatinya tampil lebih dominan ketimbang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada awal gim pertama. Pertahanan rapat dan serangan mematikan menjadi senjata Marcus/Kevin untuk mencuri poin dari lawannnya.

Hanya saja, kesalahan antisipasi dan eror yang dibuat sendiri membuat pasangan unggulan pertamaChina Open2019 kesulitan mencatat margin skor yang jauh. Berkali kali keunggulan Marcus/Kevin tersusul oleh Hoki/Kobayashi. Dari 4 2 menjadi 4 4, 5 3 menjadi 5 5, 9 7 menjadi 10 10. Hoki/Kobayashi bahkan berbalik memimpin 11 10 atas Marcus/Kevin saat jeda interval pada gim pertama.

Marcus/Kevin baru bisa berlaik memimpin setelah menyamakan angka menjadi 16 16. Mereka merebut game point dengan margin tiga angka (20 17). Drop shot dari Kevin Sanjaya memastikan kemenangan sang wakil Indonesia pada gim pertama. The Minions unggul 21 17. Momentum keunggulan pada gim pembuka tidak disia siakan Marcus/Kevin. Mereka langsung melesat dengan memimpin 4 1 pada awal gim kedua.

Saat kedudukan 5 3, Kevin Sanjaya sempat menunjukkan aksijumping smashsambil memutar badan, namun Hoki/Kobayashi dapat meladeni sehingga mencuri poin. Keunggulan Marcus/Kevin sirna saat pasangan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2019 itu menyamakan skor menjadi 5 5, kemudian saat kedudukan 8 8. Kedudukan sama kuat tidak bertahan lama. Dengan segera, Marcus/Kevin memetik tiga angka beruntun untuk unggul 11 8 sebelum rehat sejenak.

Marcus/Kevin terus memimpin sesudahnya meski Hoki/Kobayashi memberi perlawanan sengit. Margin poin pun tak pernah kurang dari dua angka. Match pointlewat drop shot ke depan net dari Marcus Gideon, disempurnakan dengan smes jarak dekat Kevin Sanjaya untuk mengunci kemenangan dengan skor 21 15.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close