Pendidikan

MasukKampus Padang berhasil Adakan Tryout di Auditorium Universitas Andalas

MasukKampus merupakan platform informasi mengenai perguruan tinggi yang berfokus pada sosial media dan kini semakin dikenal melalui akun instagramnya. Selain mengunggah informasi up to date mengenai perguruan tinggi, MasukKampus memiliki program menarik tahunan yaitu Tryout Masuk kampus. Tryout MasukKampus merupakan acara yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa siswa SMA sederajat dalam menghadapi SBMPTN 2020. Soal try out masuk kampus sendiri selalu di update dan berkualitas, mengingat masuk kampus bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar yang memang fokus mengembangkan soal SBMPTN. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengenali tipe tipe soal ujian untuk SBMPTN 2020. Dengan mengikuti tryout MasukKampus ini merupakan langkah awal dalam persiapan mengikuti ujian SBMPTN 2020, mengingat adanya perbedaan sistem SBMPTN tahun tahun sebelumnya dengan tahun mendatang. Tak heran, bahwa disetiap kota tempat diadakannya Tryout Masuk Kampus selalu memperoleh banyak peserta.

Kota Padang menjadi salah satu kota tujuan Tryout MasukKampus wilayah Sumatera dan berlangsung sukses meriah dengan 1.100 peserta di Auditorium Universitas Andalas, Limau Manih pada Minggu,19 Januari 2020. Saat hari pelaksaan, terlihat antusias peserta yang begitu tinggi. Bahkan, ada pula peserta yang rela untuk menginap sehari sebelum pelaksaan tes tersebut di Universitas Andalas. Suasana semakin meriah ketika open gate dan peserta sudah diperbolehkan mengambil tempat masing masing. Waktu pengerjaan soal TKS (saintek/soshum) dan TKA (saintek/soshum) masing masing 75 menit dilewati dengan khusyuk oleh peserta. Tidak hanya sebatas mengerjakan soal peserta juga bersama sama mendengarkan seminar motivasi dari CEO dan Founder sekaligus motivator Indra Sugiarto. Banyak peserta sangat antusias sekali dengan dipandu MC yang profesional dan berprestasi di Universitas Andalas. Kak Indra Sugiarto selaku founder MasukKampus memberikan motivasi untuk peserta lebih kurang 60 menit peserta diberikan semangat dan motivasi menjalani hari ini, esok dan ke depannya.

Menurut salah satu perserta asal SMAN 1 Padang sekaligus peserta terbaik 1 SOSHUM Tryout MasukKampus, Anjar, mengatakan, dia merasa puas dengan event tersebut. Dia menambahkan, dengan adanya event tersebut, membuat dirinya semakin bersemangat agar diterima di kampus yang diinginkan. Selain dari motivator yang luar biasa tersebut peserta juga banyak merasa puas dengan soal soal yang dihadirkan karna sangat mengasah kemampuan. Kebanyakan dari peserta berharap Try out Masuk Kampus dihadirkan kembali di kota Padang tahun berikutnya, untuk meningkatkan lagi semangat pemuda minang lainnya dalam menggapai kampus impian.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close