Sport

Maverick Vinales Akui Balapan MotoGP Malaysia 2019 Luar Biasa

Maverick Vinalesmempersembahkan kemenangannya pada MotoGP Malaysia kepadaAfridza Munandar pembalap favoritnya di Asia Talent Cup. Maverick Vinalessukses mempersembahkan kemenangan kedua bagiYamahapada musim ini setelah tampil memukai pada balapanMotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019). Menggeber motor YZR M1 di lintasan Sirkuit Sepang, Malaysiam, rider berjulukan Top Gun itu mengambil alih posisi sebagai pembalap terdepan sejak putaran putaran awal.

Tanpa cela dan kesulitan berarti, Vinales sukses mengakhiri balapan yang berlangsung selama 20 putaran tersebut dengan kemenangan. Tak ayal, rider asal Spanyol itu pun merasa puas dengan hasil kemenangan yang dia raih, setelah menyiapkan balapan kali ini dengan sangat matang. "Sungguh balapan yang luar biasa," kataMaverick Vinalesdalam wawancara di Parc Ferme.

"Kami menyiapkan balapan akhir pekan ini dengan sangat baik, saya merasa mempunyai potensi yang besar sejak lap pertama." "Saya merebut posisi terdepan sejak awal. Saya terus memacu dan memacu motor saya [dengan maksimal]," sambung pembalap berusia 24 tahun itu. Kemenangan ini di sisi lain menjadi obat pelipur lara bagi Vinales setelah dia gagal menang pada seri sebelumnya di Australia karena crash pada lap terakhir.

"Sejujurnya saya senang dengan kerja yang sangat baik dari tim ini, menyusul hasil memalukan yang kami raih sebelumnya di Australia," tambahnya. Vinales tidak lupa memberikan tribute kepadariderIndonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan ketika balapan di Sepang, Sabtu (2/11/2019). Pembalap yang memakai nomor balap 12 itu tidak ragu menyebut bahwa Afridza Munandar adalah pembalap jagoannya pada kejuaraan Asia Talent Cup itu.

"Saya ingin mendedikasikan raihan ini untuk pembalap yang meninggal kemarin, dia (Afridza) adalah pembalap favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup," ucap Vinales. "Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya." Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Afridza Munandar meninggal dunia akibat kecelakaan pada Race 1 Asia Talent Cup 2019 di Sepang.

Motor yang dikendarainya hilang keseimbangan saat melaju di tikungan 10 sehingga membuatnya terjatuh di lintasan Sirkuit Sepang saat balapan baru memasuki putaran pertama. Padahal, kiprah Afridza Munandar di Asia Talent Cup 2019 menjanjikan usai meraih enam hasil podium dengan dua kemenangan. Sebagai wakil Indonesia pada ajang tersebut, Afridza sempat menduduki posisi ketiga klasemen dengan 142 poin. Dia hanya tertinggal 27 angka dari posisi puncak.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close