Lifestyle

Membahas Masa Depan Indonesia Melalui Empat Sudut Pandang Indonesia Millennial Summit 2020

Pada 17 18 Januari 2020 mendatang, IDN Media akan kembali menyelenggarakan event Indonesia Millennial Summit (IMS) di The Tribrata, Jakarta. IMS merupakan sebuah pertemuan independen yang membawa visi ‘shaping Indonesia’s future’. Indonesia yang saat ini sedang mengalami bonus demografi perlu mempersiapkan diri sebaik baiknya dalam menghadapi tahun 2045 dimana jumlah aging population justru diprediksi akan lebih mendominasi. Untuk membantu menjawab tantangan Indonesia kedepannya, IMS 2020 akan menghadirkan pembicara pembicara dari beragam latar belakang yang siap berbagi pandangan dengan para peserta yang hadir. Sedikit berbeda dengan IMS tahun lalu, tahun ini isu isu yang dibahas dalam IMS akan dibagi dalam empat tema besar: Visionary Leaders, Future is Female, Talent Trifecta, dan Hijrah. Apa perbedaan keempat tema tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Tema pertama yang ada di IMS 2020 adalah Visionary Leaders. Di panggung ini, IDN Media menghadirkan pemimpin pemimpin dari sektor publik dan privat untuk membahas isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia. Beberapa contoh isu yang akan dibahas adalah mengenai pembangunan sumber daya manusia, energi terbarukan, industri pariwisata, entrepreneurship, dan pembangunan di Indonesia Timur. Dengan membahas isu isu tersebut, peserta diharapkan bisa mengetahui inovasi apa saja yang sudah dilakukan baik oleh sektor publik maupun privat dan hal apa yang bisa dimaksimalkan lagi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. IDN Media meyakini bahwa perempuan akan memiliki peran yang semakin besar dalam membangun Indonesia kedepannya. Karena itu di IMS 2020 kami menyiapkan satu panggung khusus yang mengangkat tema Future is Female.

Tema ini didedikasikan bagi perempuan perempuan untuk berbagi aspirasi, pengalaman, ambisi, ataupun kesulitan yang pernah mereka hadapi dan cara mereka mengatasinya. Para perempuan yang menghadiri sesi ini diharapkan bisa mendapat inspirasi dan motivasi untuk menemukan suaranya sendiri dan ikut berkontribusi memajukan Indonesia Pembangunan Indonesia tentu tidak terlepas dari talenta generasi mudanya, mereka yang berkreasi dan berkarya tanpa batas. Untuk mengapresiasi prestasi serta karya anak muda Indonesia, IMS 2020 menyiapkan panggung bertema Talent Trifecta. Sesi sesi ini akan diisi oleh pemuda pemuda berprestasi, khususnya dari bidang olahraga dan industri kreatif. Dengan mendengarkan kisah perjalanan mereka serta prestasi yang dihasilkan, diharapkan bisa menumbuhkan optimisme dari para peserta yang hadir tentang kemampuan yang dimiliki pemuda pemuda Indonesia.

Tema keempat yang akan diangkat dalam IMS 2020 adalah Hijrah. IDN Media melihat bahwa saat ini hijrah menjadi salah satu fenomena sosial yang banyak mempengaruhi dinamika masyarakat Indonesia. Tentunya fenomena hijrah ini tidak hanya bisa dikupas dari sisi religiusitas saja, tetapi juga sudut pandang lainnya, seperti gaya hidup dan ekonomi. Karena itu, pembicara dari berbagai latar belakang juga siap dihadirkan untuk mengisi tema ini, mulai dari entrepreneur, figur publik, pemuka agama, hingga pemerintahan. Melalui tema ini, peserta diharapkan bisa lebih terbuka untuk memahami fenomena hijrah dari berbagai sudut pandang.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close