Nasional

Menantu Jokowi Telah Lahirkan Bayi Perempuan Selamat! Selvi Ananda

Kabar gembira datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (15/11/2019). Menantu perempuannya, Selvi Ananda telah melahirkan bayi perempuan di RS PKU Muhammadiyah Solo. Istri Gibran Rakabuming Raka itu melahirkan anak keduanya tepat pada pukul 15.46 WIB.

"Alhamdulillah, sore ini, anak kami yang kedua telah lahir. Semuanya berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan," ujar Gibran dalam konferensi pers. Bayi perempuan yang dilahirkan Selvi memiliki berat badan 2,290 gram, panjang 46,5 cm, dan lingkar kepala 31,5 cm. Dalam jumpa pers ditemani sang ibu, Iriana, Gibran mengaku sudah menyiapkan nama.

Namun, ia meminta agar menunggu pengumuman selanjutnya sebab sang kakek, Jokowi sedang dalam perjalanan. "Nama sudah ada, tapi nanti tunggu aja, soalnya Mbahnya sedang dalam perjalanan," kata Gibran. Gibran mengucapkan terima kasih pada semua pihak, terlebih ada Menteri Kesehatan, dr Terawan yang ikut mendampingi.

Saat ini, lanjut Gibran, ibu dan bayi sedang kembali ke kamar. Sementara itu, dokter dari RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian menjelaskan, Selvi melahirkan dengan proses caesar. Namun kini kondisi ibu dan bayi, sehat.

"Ada indikasi kuat yang menyebabkan harus caesar, tapi kondisi ibu dan bayi semuanya sehat," kata. Gibran Rakabuming, anak sulung Presiden Jokowi mengaku telah menyiapkan nama untuk anak keduanya. "Sudah dipersiapkan nama. Nama cewek," kata suami Selvi Ananda kepada Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Selvi yang saat itu mendampingi suaminya berkata telah mempersiapkan kelahiran anak keduanya. "Yang penting siap mental, ya," ucap Selvi. Ia menjelaskan hari perkiraan lahir (HPL) pada pertengahan November 2019.

"Doain (lancar)," kata ibunda Jan Ethes Srinarendra. Jelang persalinan menantunya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo datang ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019). Iriana tiba di rumah sakit sekitar 09.15 WIB untuk menemani proses kelahiran cucu ketiganya.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta Mardiyanto mengatakan, anggota tim dokter yang akan menangani persalinan Selvi antara lain dr Soffin Arfian. Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta Mardiyanto mengatakan, tim dokter dari RS PKU Muhammadiyah dan kepresidenan telah disiapkan untuk menangani persalinan anak kedua menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda. "Sudah ada tim dokter yang menangani persalinan (Selvi Ananda). Ada dari kepresiden dan rumah sakit," kata Direktur RS PKU Muhammadiyah, Mardiatmo dihubungi Kompas.com, Jumat.

Selvi sudah ada di rumah sakit sejak Jumat pagi. "Saya datang ke rumah sakit jam 8 pagi beliau (Selvi Ananda) sudah di rumah sakit," terang dia. Satu mobil yang terparkir di area rumah sakit PKU Muhammadiyah terpaksa diderek keluar dari halaman rumah sakit oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta.

Hal tersebut dilakukan karena RS PKU Muhammadiyajh Surakarta disterilkan jelang persalinan istri Gibran Rakabuming. "Iya, ada permintaan dari Paspampres untuk diderek. Area parkir disterilkan untuk pengamanan," kata Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Surakarta Henry Satya. Henry mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan melalui pengeras suara agar pemilik mobil tersebut memindahkan.

Sebelumnya mobil itu sudah terparkir selama 3 hari di area rumah sakit. "Mobilnya kita pindahkan ke taman parkir selatan rumah sakit," kata dia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close