Kesehatan

Mengenal Bahaya Lemak Visceral yang Sebabkan Perut Buncit, Jika Menumpuk Bisa Picu Stroke

— Perut buncit disebabkan oleh menumpuknya jenis lemak visceral pada rongga perut yang bahaya dapat membungkus organ tubuh lainnya. Spesialis Gizi Klinik, dr. Raisaa E. Djuanda menjabarkan pertama lemak visceral yang menumpuk pada jantung ataupun pembuluh darah. “Lemak ini bisa numpuk di liver, jantung, atau di pembuluh darah, suatu saat lemak kalau terlepas dari tempatnya misalnya ke pembuluh darah,” kata dr. Raisaa saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Kemudian bahaya lainnya adalah lemak dapat terlepas dan menyangkut diotak yang bisa meyebabkan penyakit stroke. Lemak tersebut juga bisa menyelimuti hati yang dapat memicu penyakit kanker hati. “Lemak lepas nyangkutnya di otak bisa stroke, lemak ada di liver kalau didiemin bisa kena kanker hati,” papar dr. Raisaa.

Pola gaya hidup, pola makan, dan hormonal disebutkan sebagai pengebab menumpuknya lemak visceral pada perut. Cara mengurangi lemak, tentunya dengan mengubah gaya hidup misalnya dengan muliai melakukan diet dengan mengurangi makan makann berlemak hingga mengurangi konsumsi alkohol. “Cara nguramgin pertamanya dengan diet. Pastinya kurangi makanan berlemak, dan alkohol itu juga sangat jahat untuk lemak visceral,” pungkas dr. Raisaa.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close