Travel

Menilik Keindahan Air Terjun Sarang Burung di Sulawesi Selatan, Punya Tingkat Tujuh yang Menawan

Air Terjun Sarang Burung adalah satu objek wisata dengan pemandangan yang indah terletak di Sulawesi Selatan. Air terjun ini bernama sarang burung karena banyaknya kicauan burung yang terdengar ketika sedang menuju ke tempat ini, sehingga warga sekitar menamai dengan Air Terjun Sarang Burung. Destinasi air terjun ini terletak di Dusun Batu Lappa, Desa Tompp, Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Makassar.

Selain dikenal dengan nama Air Terjun Sarang Burung, air terjun ini juga dikenal dengan nama Batulappa dalam bahasa setempat memiliki arti batu bersusun. Hal ini dikarenakan dengan kondisi dari air terjun ini yang mengalir melewati bebatuan yang bertingkat yang terbentuk dan tersusun secara alami. Karena letaknya yang cukup terpencil, suasana di sini terasa begitu asri dengan pemandangan alam indah yang ditemani kicauan burung burung.

Selain itu, air terjun ini juga memiliki air yang begitu sejuk dan menyegarkan, sehingga mengunjungi tempat ini terasa sangat menyenangkan. Airnya mengalir deras melewati tingkatan bebatuan alami juga memperindah pemandangan yang bisa kamu nikmati. Uniknya lagi, tingkatan air terjun di sini tak hanya memiliki satu tingkat, tapi tujuh tingkatan dengan jarak kurang lebih 100 meter.

Masing masing tingkatannya di air terjun ini pun menawarkan keindahannya yang berbeda. Untuk mencapai tempat ini, kamu terlebih dahulu harus melakukan perjalanan ke Kabupaten Barru, kemudian pergi keke Desa Tompo. Setelah kurang lebih 30 menit, kamu akan sampai di Dusun Batulappa.

Namun untuk menuju tempat ini, dibutuhkan tenaga yang cukup besar karena jalurnya yang cukup berat untuk dilalui. Kamu harus melintasi pematang sawah dan kemudian masih harus menghadapi jalur curam dengan kemiringan mencapai 45 derajat. Namun, rasa lelah menuju tempat ini akan terbayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan dan juga kesegaran air terjunnya yang mengalir.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close