Bisnis

Menteri BUMN Siap Lindungi Dirut Jiwasraya dari Berbagai Tekanan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memuji dedikasi serta komitmen Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hexana Tri Sasongko di dalam penyelamatan perusahaan yang tengah mengahadapi defisit keuangan hingga Rp 32 Triliun. "Ini karena beliau orang baik, terbukti mau kerja. Coba berapa banyak sekarang figur figur bagus BUMN kita yang mau kerja di perusahaan yang kurang baik," ujar Erick di Jakarta, Senin (23/12/2019). Sejalan dengan upaya penyelamatan, ia pun meminta agar pihak pihak terus bisa bekerjasama dalam rangka memperbaiki semua masalah yang tengah dihadapi perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia tersebut.

"Yang penting Pak Hexana yang sekarang sudah berbuat bagus.Nahbeliau harus kita jaga. Kita harus lindungi beliau karena jangan sampai beliau ada tekanan tekanan," imbuh Erick. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran Komisi VI DPR RI, Senin pekan lalu, salah satu opsi penyelamatan perseroan dilakukan melalui pembentukkan anak usaha yakni Jiwasraya Putra. Selain anak usaha, manajemen pun memproyeksikan bakal mendapat suntikan dana pasca terbentuknya holding asuransi yang rencananya akan dikebut di kuartal I 2020. Ditambah penerbitan produk produk baru asuransi perseroan dengan menggandeng perusahaan reasuransi.

Dana segar tadi, sejatinya akan digunakan induk usaha dalam memenuhi kewajibannya terhadap nasabah pemegang polis JS Saving Plan. "Saat ini perusahaan masih terus beroperasi dengan melakukan pembenahan internal dan menerbitan produk produk retail berbasis micro insurance. Jadi Kami akan terus berjuang untuk memenuhi kewajiban terhadap nasabah," cetus Hexana. Sebelum berkiprah di Jiwasraya, Hexana merupakan merupakan inisator peluncuran satelit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk saat menjabat Senior Executive Vice PresidentDirektorat IT Strategy & Satelite. Ia pun sempat Senior Executive Vice President Direktorat Treasury & Global Services BRI (2017).

Baru baru ini, Hexana juga ditunjuk menjadi Ketua Tim Percepatan Restrukturisasi dalam penyelamatan Jiwasraya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close