Sport

Menteri Luhut Minta Detail Berstandar Internasional Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 40 Persen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut progress pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini mencapai 40 persen. Angka itu ia peroleh dari laporan yang disampaikan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020). Ia pun meminta agar pembangunan sirkuit yang akan digunakan untuk gelaran MotoGP 2021 itu memiliki detail berstandar internasional.

"Saya minta kepada pak Dirut, supaya pengerjaannya, detailnya betul betul standar internasional," ujar Luhut. Luhut kemudian menambahkan bahwa sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninjau lokasi tersebut pada pertengahan tahun 2019. Saat ini tahapan pembangunan sudah memasuki 40 persen, dari target rampung pada Oktober 2020 ini.

"Presiden sendiri sudah pergi ke sana bulan Mei tahun lalu melihat persiapan itu, sekarang progressnya sudah hampir jalan sudah 40 persen," kata Luhut. Luhut pun berencana melakukan tinjauan ke sirkuit tersebut pada Maret atau April mendatang.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close