Lifestyle

Michelle Tjokrosaputro Pamerkan Koleksi Rancangan Busana Bertema Arung

Desainer muda, Michelle Tjokrosaputro menghadirkan koleksi rancangan busana wanita atau womenswear bertema Arung di Senayan City,Sabtu (16/3/2019). Michelle menghadirkan 20 koleksi Fall/Winter 2019/2020. Michelle memilih tema Arung yang bermakna “untuk menyebrang” yang terinspirasi sejarah perdagangan komersial Indonesia yang pada akhirnya memberikan pengaruh pada jalur perdagangan di Asia Tenggara.

Michelle memilih menggunakan motif Sindhu” dan Swarnadipha. Sindhu bermakna lahir dari sungai sementara Swarnadipha yang berarti pulau emas. Michelle mengatakan, tidak hanya Sindhu dan Swarnadipha, dirinya juga mengaplikasikan tiga motif Batik sekaligus yakni Kawung, Parang dan Banji.

"Masing masing memiliki pola desain tersendiri. Kawung dengan pola geometris, Parang melambangkan kesinambungan dan Banji yang disebutkan sebagai lambang murah rezeki," katanya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close