Otomotif

Mudik Bawa Balita? Sebaiknya Gunakan Child Seat Berdasarkan Usia si Upik

Jika Anda inginmudikdengan mobil dan membawaanakbalita, direkomendasikan untuk menggunakanchild seat. Beragam pilihan dan jenischild seatyang dijual bisa disesuaikan dengan umur dan posturanakAnda. Sebelum dipakai untukmudik, alangka baiknya Anda kenali dulu jenischild seatyang ada.

Secara umumchild seatdigolongkan menjadi dua jenis yaitu yang berstandar ECE R44/04 dan R129. Untuk ECE R44/04 merupakan jenischild seatberdasarkan berat badan yang digolongkan dalam beberapa grup. Grup 0 digunakan untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan, dengan berat badan maksimum 10 kg. grup 0+ digunakan untuk bayi baru lahir hingga usia 15 bulan, dengan berat badan maksimum 13 kg. Grup 0+/1 digunakan untuk bayi berusia 9 bulan hingga berumur 4 tahun, dengan berat maksimum 18kg. Grup 1/2/3 digunakan untuk bayi berusia 9 bulan ke atas dengan berat maksimum 18 kg. Grup 2/3 biasanya digunakan untukanakberusia 4 tahun ke atas dengan berat maksimum 36kg. Kemudian untuk jenis R129, penggolonganchild seatberpatokan pada tinggi badananak.

Jenis ECE R44/04 juga bisa dipasang melaluiIsofixdan sabuk pengamanan. Sedangkan untuk jenis R129child seathanya bisa dipasang dengan bantuanIsofix.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close