Sport

MXGP 2019: Kroser HRC, Tim Gajser Bidik Podium Pertama di Palembang

– Kroser asal Honda Racing Corporation (HRC), Tim Gajser turut serta pada kejuaraan MXGP 2019 yang dihelat di OPI Track Jakabaring, Palembang pada 6 7 Juli. Di seri ke 11 ini, Tim Gajser mengatakan ingin memberbaiki dua catatan buruk sebelumnya saat tampil di Indonesia. Pertama, Tim hanya finis ketujuh pada 2017 silam di Pangkal Pinang. Setahun kemudian, di tempat yang sama, tim belum bisa naik podium lantaran selesai diurutan keempat.

Tim baru bisa naik podium, itu pun ketiga saat kejuaraan diadakan di Semarang. “Ya, musim lalu saya memang tidak maksimal di sini (Indonesia). Pertama saya dalam keadaan sakit sehingga merasa tidak fit saat di track. Kedua, saya ada masalah dengan kondisi saya saat awal musim,” kata Tim kepada saat makam malam bersama tim HRC, Palembang, Jumat (5/7/2019). “Tapi tahun ini, saya punya persiapan yang bagus. Saya nyaman dengan motor saya dan sekarang lebih percaya diri,” ujar kroser asal Slovakia tersebut.

Seperti diketahui, Tim yang kini berada diperingkat pertama telah meraih hasil positif di empat kejuaraan terakhir. Pertama juara di Trentino, kemudian peringkat kedua di Belanda. Podium puncak kembali didapatkan saat berlaga di Great Britain dan terakhir finis kedua saat bermain di Pantagon, Argentina. Hasil itu membuat Tim yakin dirinya bisa tampil optimal hinggan kembali memperpanjang catatan apiknya di musim ini.

“Saya yakin untuk besok. Pastinya saya harus main lebih pintar dan bisa memanfaatkan start dengan baik, karena itu akan berpengaruh sekali,” pungkasnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close