Travel

Negara yang Haruskan Pria & Wanita Jalani Wajib Militer Deretan Fakta Unik Israel

Israel, negara di Timur Tenggah ini dikelilingi oleh Laut Tengah, Libanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Tentu saja, selain batasan wilayah tersebut, Israel juga dikelilingi oleh dua Otoritas Nasional Palestina, Jalur Gaza dan Tepi Barat, seperti dilansir dari laman Wikipedia. Hubungan antara Israel dan Palestina yang memanas, sering menjadi sorotan dunia, bahkan PBB.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya tinggal di Israel. Seorang mahasiswa yang pernah tinggal di Israel selama enam bulan menemukan beberapa fakta mengenai negara yang sempat dikenal dengan sebutan Suriah Palestina. Selengkapnya, yuk simak ulasan berikut.

Remaja berusia 18 tahun telah direkrut menjadi tentara yang ditugaskan selama 5 tahun. Dalam masa tugas tersebut, mereka diwajibkan untuk melakukan perjalanan selama satu tahun. Setelah menjalani wajib militer ini, perempuan bisa mencari pekerjaan.

Namun bila remaja perempuan tak mengikuti wajib militer, akan mengalami kesulitan mencari pekerjaan. Pada hari Jumat, semua harga di pasar turun hingga tiga kali lipat, terutama saat menjelang toko tutup. Warga pun memanfaatkannya untukmembeli banyak barang, bahkan yang tak mereka butuhkan.

Hari libur agama diisi dengan event tradisi yang banyak diikuti oleh warga negara Israel. Contohnya adalah Yom Kimpur, Hari Pengampunan yang berlangsung beberapa hari. Saat festival berlangsung, banyak aktivitas yang terhenti dan semua penerbangan dihentikan.

Biasanya penduduk setempat melakukan perjalanan menggunakan sepeda pada periode ini. Tel Aviv adalah kota anjing dengan pantai khusus untuk mereka. Mengunjungi wilayah ini, kamu harus membayar tol dan wajib membawa minimal satu anjing.

Semua hewan di tempat ini telah divaksinasi, sehingga aman untuk bermain dengannya. Harga ikan dan daging sedikit mahal dan banyak restoran yang tak semua menyajikan menu dua bahan tersebut. Sushi di Israel dianggap makanan mewah dan kalangan mahasiswa tak sanggup membelinya.

Di Israel, musim dingin hanya belangsung selama dua bulan dalam setahun. Selama masa musim dingin penduduk setempat harus mengenakan pakaian lapis tiga hingga menggenakan selimut listrik. Hal ini karena musim dingin di Israel bisa membuat badan jadi beku.

Saat musim panas, air di rumah rumah penduduk dipanaskan dengan panel surya. Sementara pada musim dingin dipanasakan menggunakan listrik. Air adalah sumber daya yang sangat mahal di Israel, bahkan penduduk setempat harus menabungnya.

Satu satunya cara mencapai pantai atau kota lain adalah menggunakan sepeda. Apalagi saat ada perayaan Shabbat. Selain sepeda, warga setempat juga menggunakan mobil dan trotters listrik di jalanan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close