Otomotif

New Carry Pick Up Lincah di Tanjakan Aman Saat Turunan

Fun Rally Games diawali dari Melcosh Kaliurang, Yogyakarta, Batu Alien, Museum Sisa Hartaku dan Kali Kuning. Ada empat New Carry Pick Up yang sudah disiapkan. Masing masing New Carry Pick Up dibebani oleh beberapa barang di belakangnya, seperti kayu gelondongan, boks boks besar tempat amplifier atau sound system, meja besar, kursi dan kontainer kontainer tempat menyimpan berkas. Begitu bendera start dikibarkan pedal gas diinjak dan wussss New Carry Pick Up melesat tanpa kendala berarti saat di tanjakan pertama.

Kesan pertama mengemudikan New Carry Pick Up adalah visibility yang jelas di posisi sopir juga penumpang. Kemudi setir alias handling juga lumayan enak. Sementara itu, ruang kabin juga didesain lega dan bisa memuat tiga orang penumpang, ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi audio model single din dengan speaker berada di ujung dashboard sopir dan penumpang. Namun jangan harap suara yang keluar ciamik. tapi sudah cukup untuk kelas Low Pick Up seperti New Carry.

Dalam perjalanan menuju ke Batu Alien, jalan terus menanjak dan berkelok kelok. Saat mengemudikan New Carry Pick Up seperti tidak ada masalah berarti walau ada beban di belakang. Tanjakan demi tanjakan berhasil dilahap dengan baik bahkan saat persneling berada di nomor 2. Namun, sayangnya tuas persneling New Carry Pick Up cukup keras. Saat perpindahan gigi satu ke gigi dua sang sopir butuh tenaga ekstra untuk melakukan perpindahan, sehingga terkadang ada hentakan. Pedal kopling juga terasa sangat dalam saat diinjak, mungkin itu untuk membantu sopir saat melakukan perpindahan gigi kecepatan.

Melewati jalan tersebut New Carry Pick Up juga baik. Hanya saja bantingan yang cukup keras sangat terasa saat melewati jalanan berbatu tersebut. Dengan ukuran ban R13, New Carry Pick Up cukup lumayan berjalan di jalanan berbatu dan berbasir namun sesekali mengalami slip. Selama Fun Rally Games berlangsung, peserta test drive juga melakukan Load Challenge untuk menguji optimalisasi kabin yang luas dan lega.

Dengan kapasitas tiga orang dan beban di belakang yang lumayan berat bukan masalah untuk New Carry Pick Up. Presiden Direktur Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan menyebut kapasitas New Carry Pick Up bisa mencapai 1 ton lebih. Hal itu terbukti saat New Carry Pick Up melalui jalan menurun dari Batu Alien ke Museum Sisa Hartaku. Handlingnya cukup baik saat melintas jalan menurun tajam dan berkelok kelok. Sopir juga sangat nyaman dengan visibilitas dari kabin yang baik.(Willy Widianto)

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close