Sport

Pakai Trik Khusus Telikung Dovizioso di Lap Terkahir, Valentino Rossi: Mengasyikkan

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sukses memenangi duel kontra Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) pada MotoGP Argentina 2019. Hal tersebut menuntun Valentino Rossi menempati posisi runner up pada sesi balapan yang digelar pada Senin (1/4/2019) dini hari WIB itu. Valentino Rossi pun membeberkan momen duel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Dovi memang selalu berada di depan pada sebagian besar sesi balapan, tetapi saya bisa membuntuti dia," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi MotoGP. "Saya bisa membuntutinya karena saya punya beberapa poin yang bagus dengan motor Yamaha saya," tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Rossi pun mengaku ada cara dan strategi khusus yang digunakan untuk mengalahkan Dovizioso saat duel satu lawan satu.

"Saya tahu cara untuk mengalahkan Andrea. Saya harus mengambil keputusan dengan sangat tepat," ujar Rossi. "Saya mencoba menyalip di tikungan tujuh karena saya memiliki momen yang bagus. Untungnya saya tidak melebar," kata pria asal Italia ini menambahkan. Valentino Rossi juga mengungkapkan bahwa ada kepuasan tersendiri bisa memenangi duel di akhir akhir balapan.

"Anda tahu, memenangkan duel melawan Andrea di akhir lap selalu terasa luar biasa. Memenangkan duel secara umum memang mengasyikkan," tambah Rossi. Saat ini Valentino Rossi menempati peringkat ketiga pada klasemen kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 31 poin. Setelah seri Argentina tuntas digelar, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ketiga yang akan dihelat di Amerika Serikat.

MotoGP Amerika Serikat 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada 12 14 April 2019.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close