Otomotif

Parade Kendaraan Listrik di ‘Karnaval Jakarta Langit Biru’ capai Rekor Muri

Gelaran Karnaval Jakarta Langit Biru yang diselenggarakan pada Minggu (27/10/2019), menorehkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI yang diberikan karena telah menghadirkan 414 kendaraan berbasis listrik, dan melakukan konvoi yang dimulai dari Patung Pemuda, Senayan, Jakarta. Penghargaan ini langsung diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai perwakilan Pemprov DKI Jakarta, oleh pelopor MURI Jaya Suparana.

"Rekor MURI ini kami serahkan kepada Pemprov DKI Jakarta atas rekor konvoi kendaraan listrik dengan jenis terbanyak," kata Jaya Suprana. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang langsung menerima penghargaan, mengatakan kegiatan Jakarta Langit Biru merupakan kampanye yang betujuan membuat kota Jakarta memiliki udara yang lebih bersih. 'Kita harapkan lebih banyak yang bisa menggunakan kendaraan berbasis listrik, untuk lingkungan yang lebih baik," ucap Anies.

Ia menambahkan, regulasi regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik harus segera dituntaskan, sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close