Metropolitan

Pemda DKI Jakarta Mulai Budayakan Buang Sampah Sendiri, Terutama Bagi Pengguna MRT

Pemda DKI Jakarta mulai memasyarakatkan budaya buang sampah sendiri terutama bagi para pengguna MRT di Jakarta. "Sengaja memang tidak ada tempat sampah di MRT," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (20/5/2019) di Gedung Yayasan Sasakawa Tokyo. Gubernur Anies mengakui banyak yang kebingungan karena tidak melihat tempat sampah di jaringan MRT.

"Kami ingin membudayakan cara pembuangan sampah di Jakarta. Lihat itu orang Jepang kalau punya sampah sampai dikantongi lalu dimasukkan ke tempat sampah saat ketemu tempat sampah," kata Anies. Anies ingin warga DKI Jakarta mencontoh budaya masyarakat Jepang. "Jadi di MRT juga diupayakan agar sampah kita sementara dikantongi dulu, lalu dibuang ke tempat sampah saat tiba di rumah atau tiba di kantor atau saat menemukan tempat sampah," kata Anies.

Budaya pembuangan sampah itu kini menjadi upaya pendidikan Pemda DKI Jakarta kepada masyarakatnya agar semakin memiliki tanggung jawab atas kebersihan kotanya sendiri.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close