Techno

Pemilik Ponsel Galaxy Berpeluang Jadi Sineas Profesional Serius Ini

Berniat ingin jadi sineasprofesional? Cukup pastikan punya ponsel Samsung Galaxy. Yup, Samsung Electronics Indonesia ingin pemilik ponsel besutannya bisa memaksimalkan perangkat yang dimiliki agar tak sekadar berfungsi sebagai alat komunikasi dan chattingan belaka. Caranya denganmemperkenalkan platform terbaru Galaxy Movie Studio. Platform ini akan memperkaya pengetahuan pengguna Galaxy yang ingin menciptakan karya film sekelas sineas profesional.

Kehadiran platformGalaxy Movie Studio ini berangkat dari fakta di manalebih dari 70% orang Indonesia getol menciptakankreasi konten video melalui ponsel. "Ada perubahan dari para user Samsung yang saat ini memiliki peningkatan untuk membuat film dua kali lebih tinggi dari sebelumnya dan itu menjadi point yang dituju Samsung" ujar IT & Mobile Marketing Director Samsung Electrics Indonesia Elvira Jakub. Sebagai langkah awal,Samsung menyasar pengguna Samsung Galaxy Note10|10+.

Alhasil,Galaxy Movie Studio diperkuat dengan peningkatan fitur S pen, kamera yang canggih, Samsung Dex, hingga All day battery. Platform ini juga dilengkapi oleh adanya tampilan layar Super AMOLED yang membuat tampilan layar lebih hidup. Tak hanya itu,Samsung juga menggaet sutradara kawakan sekelas Joko Anwar, Yandy Laurens, dan Sammaria Simanjuntak.

Ketiganya akan berbagi ilmu dan pengalaman melaluiplatform Galaxy Movie Studio dalam pembuatan sebuah film. "Untuk sebuah prosesfilm, tahap awalnya ada story boarding. Awalnya dengan budget yang terbatas, gue buat story board untukfilmPerempuan Tanah Jahanam seadanya pakeSamsungini," terang Joko Anwar. Dia menekankan storyboard yang awalnya hanya gambar,kinisudah bisa digambarkan dengan videoboard berkat kecanggihan smartphone saat ini.

Sementara Yandy Laurens mengaku sudah memperlakukan SamsungGalaxy Note 10 layaknya kamera profesional. Nantinya,SamsungGalaxy Movie Studio akan membuka pelatihan online mengenai proses serta tips dan trik pembuatanfilmyang dikemas secara menarik dan gratis di bulan depan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close