Pendidikan

Pendaftaran Sbmptn 2019 Dibuka 10 Juni Di Pendaftaran Sbmptn Ltmpt Ac Id Ini Syarat Dan Ketentuannya

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I dan gelombang II telah selesai digelar. Nilai UTBK digunakan untuk mendaftar SBMPTN 2019 yang mulai dibuka pada 10 Juni 2019 di pendaftaran sbmptn.ltmpt.ac.id. Peserta SBMPN harus memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendaftar agar bisa lolos.

Dua komponen tersebut menjadi hal penting yang disampaikan oleh Ketua LTMPT Prof. Ravik Karsidi dalam pengumuman resminya pada Rabu (29/5/2019). Pendaftaran SBMPTN menurut jadwal akan digelar pada 10 24 Juni 2019. Selain hasil UTBK, beberapa kriteri lain juga diterapkan oleh sejumlah PTN.

UTBK dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat. Selain itu juga lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. SBMPTN bertujuan untuk menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu.

Lewat SBMPTN, bagi calon mahasiswa dapat memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah. Selain itu, SBMPTN juga bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi negeri tujuan berdasarkan nilai akademik saja atau nilai akademik dan prestasi siswa lainnya. Siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2017, 2018 harus sudah memiliki ijazah.

Bagi siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2019 memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang kurangnya memuat informasi jati diri dan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dengan ditandatangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel yang sah. Memiliki Nilai UTBK.

Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi. Memiliki NISN. Bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah PORTOFOLIO.

Biaya UTBK ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah. Tidak lulus jalur SNMPTN 2019. Tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 dilakukan melalui laman dengan cara sebagai berikut.

Mengisi Biodata (kecuali peserta yang sudah terdaftar di SNMPTN 2019). Memilih PTN dan program studi dengan ketentuan bahwa pendaftar dapat memilih paling banyak dua PTN dan memilih paling banyak dua program studi dalam satu PTN atau dua PTN Mengunggah borang portofolio*) bagi pendaftar yang memilih program studi bidang seni dan olahraga. Tata cara pengisian borang portofolio dapat diunduh dari laman .

Mengunggah dokumen lain sesuai dengan persyaratan pendaftaran SBMPTN 2019.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close