Otomotif

Pertama Digelar, FDR Day 2019 Dibanjiri Ribuan Bikers dari Beragam Komunitas Motor

Untuk pertama kalinya acara siaturahim dan kumpul komunitas motor, FDR Day 2019, digelar. Ajang ini dihadiri ribuan bikers dari beragam komunitas motor dan dipusatkan di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Kota Batu, Sabtu (9/3/2019). Ajang ini diisi dengan beragam kegiatan khas bikers dan komunitas anak motor seperti kontes modifikasi motor dari berbagai aliran, mini trail training, dan bazaar. Event ini juga mengajak para pengunjung mengikuti games yang mempertandingkan antarkomunitas motor. Malam harinya, sekaligus acara puncak, para biker dan pengunjung dihibur oleh konser dangdut dengan menampilkan sejumlah artis dangdut ternama yang selama ini namanya jadi buah bibir di YouTube seperti Tasya Rosmala, Nuri Ardilla, Elsa Safira, Deviana Safara, Niki Cindy Aulia dan Malla Agatha.

Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries, perusahaan produsen ban FDR dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya sangat gembira untuk pertama kalinya bisa menggelar event interaktif ini. “Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi,” kata Zandhy Utama. Bagi para biker yang datang dari luar kota pihaknya menyediakan area camping ground dan untuk menghangatkan badan disiapkan juga api unggun, barbeque dan layar nonton agar acara nonton bareng konser dangdut pada malam harinya menjadi makin seru.

Di event ini FDR juga mengajak pengunjung yang hadir untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati. Deklarasi FDR Riding Culture ini sebelumnya dimulai dengan touring oleh sejumlah komunitas motor dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna di Malang Selatan dilanjutkan dengan kegiatan konservasi alam berupa penanaman pohon bakau dan kegiatan pelestarian terumbu karang di pesisir Sendangbiru. “Kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku untuk anak sekolah di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” ujar Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Kegiatan FDR Day ini terlaksana bekerjasama dengan PENA (Persaudaraan Insan Media). "Nilai nilai yang dibawa dalam FDR Riding Culture yang menarik PENA untuk menjalin kerjasama dengan PT SRI selaku produsen FDR Tire, sebagai wujud nilai nilai positif yang harus disebarluaskan ke masyarakat terutama para pengendara motor,“ ujar Eki Razaki, humas PENA. “Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Sobat FDR yang sudah hadir dan menyukseskan acara pertama FDR Day ini. Kami harap semangat FDR Riding Culture yang kita deklarasikan pada hari ini akan jadi nilai nilai yang kita bawa terus baik saat berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari,” imbuh Zandhy.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close