Sport

Petinju Muslim Julian Williams Jadi Juara Dunia Baru, Ucap Alhamdulillah dan Bersujud Di Atas Ring

Petinju muslim asal Philadelphia, Amerika Serikat menjadi juara dunia baru usia kalahkan juara bertahan, Jarett Hurd, Minggu (12/5/2019) waktu setempat. Julian 'JRock' William menyabet tiga gelar sekaligus yakni juara dunia kelas super welter IBF, WBA dan IBO di EagleBank Arena. Pertandingan yang digelar id EagleBank Arena itu banyak pihak dan membuat kecewa para pendukung Jarett Hurd,

Dikutip dari Daily Mail, Julian Williams tak menyangka bisa meraih kemenangan melawan Jarett Hurd, "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Williams. Juara dunia baru ini hanya sekali kalah dalam 28 kali naik ring.

Kekalahan itu dialami ketika melawan Jermall Charlo pada Desember 2016. Julian Williams mengaku sudah menunggu momen ini selama bertahun tahun. Bahkan dirinya tak pernah meninggalkan gym untuk fokus berlatih.

Williams memiliki rekor (27 1 1) menjatuhkan Hurd (23 1) di ronde kedua dan tetap bertahan. Williams lebih percaya diri dan menang di ronde selanjutnya. Para hakim setuju, memberi poin mutlak untuk Williams 116 111, 115 112 dan 115 112.

Setelah kemenangan diumumkan, Julian Williams langsung bersujud di atas ring dan menangis terisak. Bahkan, saat ditanya wartawan, ia langsung mengucapkan syukur dan menangis. "Pertama tama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur," katanya sambil menangis haru.

Ia mengatakan, kemenangan ini ia berikan untuk penghormatna kepada sang ibu. Saat itu memang bertepatan dengan Hari Ibu Internasional. "Saya hanya kewalahan. Ini perasaan yang luar biasa. Saya mengalahkannya. Saya salah satu petarung terbaik di dunia. Mungkin saya belum siap untuk gelar saat pertama kali mendapatkan kesempatan ( melawan Jermall Charlo pada tahun 2016). Saya kalah. Saya merasa seluruh dunia meragukan saya," ucapnya.

Sementara, Jarett Hurt mengatakan kalau Julian Williams bertarung dengan baik malam ini. "Saya membayangkan mendengar kota asalku dengan namaku sisebut., itu membuatku berusaha sedikit lebih keras daripada hanya tetap santai dan meluangkan waktuku," ucapnya. Terkait jalannya pertandingan, di putaran pertama pertandingan tak begitu panas.

Juloan Williams tampaknya mulai lebih agresif menyerang Hurd di tengah tengah babak kedua dengan sepasang kombinasi, kemudian melambungnya dengan sekitar 30 detik tersisa dengan kait kiri. Jarett Hurd bangkit dengan cepat, tetapi Williams menahannya saat bel berbunyi. Williams terus mencari kontrol sampai penutupan kelima, ketika Hurd membawanya ke pembatas tali dan melancarkan serangan.

"Dia lawan yang tangguh dari apa yang saya kira," kata Williams tentang lawannya. “Dia lincah dan tangannya berat. Saya hanya tetap tenang. Saya mendengarkan pelatih saya dan tetap bertanding," ungkapnya. Lihat video jalannya pertandingan di bawah ini :

Baru baru ini nama AtletMMAKhabib Nurmagomedovmenjadi pembicaraan publik. Pegulatini memiliki nama lengkap,Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov, telah membuat dunia bedecak kagum. Dari 27 laga yang pernah dijalaninya, ia selalu mendapatkan kemanangan dan tak pernah mengalami kekalahan sekalipun.

Terbaru, ia berhasil mengalahkan, Conor McGregor pada pertandingan UFC 229 di T Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu (6/10/2018). Kemenangan yang ditorehkan Khabib pada pertandingan tersebut, menegaskan dominasinya atas gelar yang raihnya pada ajangMMA. Hal menarik dari Khabib adalah ia ternyata adalah seorangmuslimyang berasal dariRusia, mengutip dariThe Guardian.

"Saya merasa mewakili negara saya. Bukan hanya negara saya, tapi semua bekas negara anggota Uni Soviet, karena saya memiliki penggemarnya yang sangat besar di sini dan saya memiliki lebih dari satu miliar penggemarMuslim," kata Nurmagomedov kepadaThe Guardian. Hal itu pula membuatnya menjadi petarungMuslimasalRusiapertama yang menjadi pemegang gelar Juara UFC. Meski menjadi petarung MMA dengan jadwal padat ia sempat menolak untuk bertarung saat bulang Ramadhan dengan sebuah alasan.

Melansir dariIlmfeedhal itu pernah diutarakan oleh Khabib saat dirinya berbicara padamma.pl. Khabib menjelaskan bagaimana umat Islam pergi tanpa makanan atau minuman selama 16 jam dan bahwa ia memprioritaskan puasa mengambil bagian dalam kompetisi. Dia mengatakan bulan suci berarti segalanya baginya.

"Ramadhan, ini adalah segalanya bagiku, aku tidak berpikir tentang pertarungan," katanya. "Aku percaya pada Satu Tuhan. Agama untukku adalah nomor satu." tambah Khabib. Selain itu,kisah lain juga cukup unik adalah ketika Khabib bertemu dengan Cristano Ronaldo, pada saat itu Ronaldo masih berseragam Real Madrid.

Dalam pertemuan setelah laga Madrid vs Real Sociedad, Khabib mendapatkan Jersey kemenangan bertanda tangan Ronaldo. Uniknya, dalam pertemuan singkat tersebut Khabib mengucapkan salam pada Cristiano Ronaldo. "Assalamualaikum," ucap Cristiano Ronaldo.

Sontak salam tersebut dijawab oleh seseorang di belakang kamera. Video tersebut hingga kini sudah disaksikan oleh lebih dari 2,5 juta penonton sejak diunggah.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close