Metropolitan

Petugas UPK Badan Air Temukan Mayat Bayi di Kali Baru Barat

Mayat bayi laki laki ditemukan di Kali Baru Barat, Lenteng, Agung,Jagakarsa,JakartaSelatan, Selasa (4/6/2019) pagi. Kasubag Humas Polres MetroJakartaSelatanKompol Suharyono mengatakan, mayat bayi tersebut berusia delapan bulan. Penemuan bermula saat Amirudin, petugas UPK Badan AirJakartaSelatan, tengah melakukan pengerukan sampah di Kali Baru Barat pada pukul 08.00.

"Dia melihat sesosok mencurigakan seperti bayi dalam posisi miring, hanya terlihat bokong dan kaki yang bercampur dengan sampah," kata Suharyono dalam keterangan tertulisnya. Ia melanjutkan, saksi lainnya bernama Suherman kemudian menghubungi pihak PolsekJagakarsa. "Kemudian mayat bayi laki laki itu dievakuasi ke atas dan dimasukkan ke dalam kardus," ujarnya.

Sementara itu, PolsekJagakarsamasih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sebelumnya, petugas UPK Badan Air DKI Jakarta juga digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang mengambang di kali kawasanTambora,Jakarta Barat. Mayat bayi yang dibungkus dalam kantung plastik hitam itu ditemukan dalam keadaan tersangkut di sekatan HDPE.

"Saya kira itu isinya bangkai hewan karena sudah dikerumunin lalat, tapi pas teman saya buka ternyata isinya mayat bayi," kata Mustofa, petugas UPK Badan Air yang mengangkut bungkusan mayat tersebut, saat dikonfirmasi, Kamis (30/5/2019). Setelah menemukan mayat bayi tersebut, mereka pun langsung melaporkan hal tersebut ke kepolisian. Diduga mayat bayi tak berdosa tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari kedua orangtuanya.

Kanit Reskrim PolsekTambora, AKP Supriyatin membenarkan adanyapenemuan mayat bayi. "Iya emang ada mayat bayi. Tapi itu diduga sudah mengambang dari wilayah lain dan kebetulan tersangkut pas di sekatan kali di wilayahTambora," kata Supriyatin. Supriyatin menuturkan tak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuh bayi malang tersebut.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close