Metropolitan

Polisi: Alasan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Nunung Konsumsi Sabu Setiap Hari

Komedian Nunung ternyata mengonsumsi sabu setiap hari sebelum bekerja. Hal ini dilakukan Nunung untuk meningkatkan staminanya. "NN (Nunung, red) menggunakan sabu setiap hari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). Argo Yuwono mengatakan, Nunung menggunakan narkoba karena tuntutan pekerjaan.

Nunung menggunakan narkoba untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama bekerja. "Menggunakan sabu karena tuntutan pekerjaan, karena umurnya juga. Akhirnya menggunakan sabu untuk daya tahan tubuh juga," tutur Argo. Seperti diketahui, Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap bersama kurir Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Nunung ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, siang ini pukul 13.15 WIB. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Dalam pemeriksaan tes urine, Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba. Polisi pun menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek.

Komedian Tri Retno Prayudati atau yang biasa disapa Nunung baru saja ditangkap bersama suaminya atas kasus narkoba. Nunung dan suaminya Iyan Sambiran ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) lalu. Kabar terkait Nunung yang terjerat kasus narkoba sempat membuat warganet heboh.

Banyak dari warganet tak menyangka dan menyayangkan hal tersebut. Nama Nunung sendiri pertama kali dikenal publik sejak ia bergabung dengan grup lawak Srimulat. Anak ketiga dari tujuh bersaudara itu pun semakin dikenal publik setelah sering tampil di berbagai acara televisi.

Namun, tak banyak orang yang tahu ternyata Nunung juga pernah berjualan kain batik sebelum terjun di dunia hiburan. Nunung sempat berjualan kain batik sebelum ia memutuskan terjun di dunia hiburan. Selain berjualan batik, ia juga pernah menjadi penyanyi panggilan.

Pekerjaan itu ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya yang serba kekurangan. Nama Nunung mulai melambung di dunia hiburan setelah ia bergabung dengan grup Srimulat. Anggota grup lawak Srimulat sendiri terdiri dari para komedian senior seperti Tarzan, Tessy, Teguh Srimulat, dan almarhum Gogon.

Grup Srimulat pertama kali dibuat oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo, Jawa Tengah, pada tahun 1950 lalu. Grup lawak tersebut sebelumnya melakukan pentas di gedung gedung pertunjukan. Di tahun 1980 an, Srimulat pun mulai tampil di televisi swasta.

Popularitas Nunung pun semakin meningkat setelah ia bergabung dengan program acara komedi Opera Van Java yang tayang di Trans7. Anggota Opera Van Java sendiri terdiri dari Parto Patrio, Sule, Andre Taulany, dan Ajis Gagap. Saat Opera Van Java tengah berada di puncak popularitas, Nunung kemudian memutuskan untuk keluar.

Sukses sebagai komedian, Nunung pun mencoba peruntungan di dunia perfilman. Ia sempat berperan di berbagai judul film seperti Si Doel Anak Sekolahan dan Wakil Rakyat. Selain itu, ia juga pernah berperan di film Sule, Ay Need You, Finding Srimulat, Zaatnya Srimulat dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend.

Kerja keras Nunung menghibur banyak orang akhirnya mendapatkan apresiasi. Pada tahun 1999, Nunung berhasil membawa pulang trofi Panasonic Award pada kategori Bintang Komedi Wanita Terfavorit. Setelah keluar dari Opera Van Java, Nunung memutuskan bergabung dengan program acara Ini Talk Show yang tayang di NET TV.

Selain Nunung, Ini Talk Show juga dipandu oleh dua pelawak lainnya yaitu Sule dan Andre Taulany.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close