Metropolitan

Polisi Ingatkan Pengendara Bahaya Tekstur Bergelombang di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kakorlantas Irjen Pol Istiono meminta pengemudi yang gunakan jalan tol layang Jakarta Cikampek untuk dapat mengatur kecepatan kendaraan. Sebab, kata dia, tekstur jalan tol tersebut cenderung sedikit bergelombang. "Masyarakat yang mau mudik ke Jawa maupun ke Bandung yang melalui tol eleveted km 10 sampai 48 ini dari Jakarta harus memperhatikan kecepatan. Karena jalannya juga masih belum sempurna, masih bergelombang," kata Istiono di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jl.Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Istiono mengungkapkan, kecepatan kendaraan yang melalui jalan tol itu juga tak boleh melebihi batas yang ditentukan oleh polri, yaitu, berkisar 80 Km/Jam. "Rekomendasi kecepatan yang kita sampaikan disini adalah 80 Km/Jam," ungkap Istiono. Lebih lanjut, dia menambahkan, ujung jalan tol layang Jakarta Cikampek itu nantinya diprediksi menjadi salah satu titik kemacetan dalam pelaksanaan Nataru.

"Titik titik kemacetan di jalan tol yang menuju Jawa maupun Bandung ini di rest area tentunya dimulai dari bottle neck di Km 48 nanti. Tentunya jarak dari eleveted yang dari jakarta km 10 48 Km. Tapi di situ ada pos pengaturan untuk dilakukan langkah langkah rekayasa," tukas dia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close