Otomotif

Prosche Ungkap Alasan Ciptakan Mobil Listrik Pertamanya Berformat Sedan

PT Eurokars Artha Utama akan memboyong mobil sport listrik Porsche Taycan September mendatang. Untuk mobil listrik pertama buatannya, Porsche memilih mobil sedan empat pintu ketimbang kebiasaannya yang membuat mobil sport dua pintu. Spokesperson of E Mobility dan Taycan Product Line, Mayk Wienkoetter mengungkap alasan pihaknya menciptakan mobil listrik berbentuk sedan.

"Saat proyek ini dimulai, kami melihat portofolio produk kami dan menyadari bahwa kami tidak ingin menciptakan pesaing untuk produk yang sudah kami miliki saat ini," tutur Mayk di konferensi pers, Kamis (25/6/2020). Dia mengatakan, Porsche tidak ingin menciptakan pesaing dari 911, Macan, Cayenne atau pun Panamera. "Itulah mengapa Porsche mengincar segmen yang belum pernah kami jamah, kami juga harus memikirkan volume yang mungkin dicapai dalam segmen tersebut," terang Mayk.

Alasan lainnya adalah mobil empat pintu seperti sedan dinilai lebih sukses dipasaran ketimbang mobil sport dua pintu. "Itulah mengapa kami menciptakan sedan empat pintu yang diposisikan di bawah Panamera, bukan sebagai kompetitor untuk panamera. Tapi dia tepat di bawah panamera, di C segment," kata dia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close