Otomotif

Rangka All New Honda BeAT Baru Adopsi Teknologi eSAF Apa Kelebihannya

Selain mesin baru, rangka All New Honda BeATjuga baru nih. Rangka ini diberi nama dengan teknologi eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Rangka ini sebelumnya muncul di Honda Genio yang meluncur pada tahun 2019 kemarin.

Biar enggak bingung, yuk kitakenali lagi lagi keunggulan rangka eSAF ini. "Untuk rangka eSAF ini bobotnya lebih ringan dari rangka Honda BeAT sebelumnya," ucap Makoto Dohi, BeAT Large Project Leader, Honda Motor Co., Ltd. "Jadi bobot rangkanya kini hanya 11 kg. Atau lebih ringan 9 kg dari rangka sebelumnya yang mencapai 19 kg," tambahnya.

"Ada pemangkasan bobot hingga 8 persen," lanjutnya lagi. Rangka ini dibuat pakai pelat baja yang berbeda dari bahan rangka sebelumnya yang terbuat dari pipa besi. Efek dengan penggunaan rangka yang lebih ringan ini mempengaruhi handling jadi lebih baik.

"Handling dan kenyamanan berkendara bisa jauh lebih baik dari generasi BeAT sebelumnya," terangnya. "Mau riding sendiri atau berboncengan rangka tetap stabil dan tahan dari pembengkokan," tutupnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close