Travel

Ribuan Orang Buat Petisi Online Tolak Pembukaan Disneyland Resort di Tengah Pandemi

Kekhawatiran akan gelombang kedua Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) membuat ribuan orang menandatangani petisi online yang mendesak Disneyland Resort untuk tidak beroperasi di tengah Covid 19. Rencananya Disneyland Resort akan beroperasi dan buka kembali secara bertahap pada 9 Juli 2020, diikuti oleh Disneyland dan Disney California Adventure pada 17 Juli 2020. Kemudian disusul Grand Californian Hotel Disney dan Disney's Paradise Pier Hotel pada 23 Juli 2020.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi penggemar Disney, tetapi tidak bagi sebagian orang yang khawatir terjadinya gelombang kedua Covid 19. Dilansir dari laman , Minggu (14/6/2020), puluhan ribu orang telah menandatangani petisi onlie di Change.org yang mendesak Disneyland Resort untuk memikirkan kembali rencananya beroperasi, dengan alasan bahwa taman hiburan tersebut dapat menempatkan tamu dan karyawan dalam risiko tertular Covid 19. "Ada lebih banyak kasus sekarang daripada ketika taman ditutup pada 13 Maret 2020," tulis penyelenggaran petisi online yang tak disebutkan identitasnya.

Dia menambahkan bahwa mereka merasa itu 'tidak bertanggungjawab dan serakah' jika Disneyland membuka kembali bisnisnya terutama di tengah kekhawatiran atas gelombang kedua Covid 19. Sebelumnya, Disneyland Resort juga telah mengumumkan bahwa pengoperasian kembali ini menunggu persetujuan pemerintah negara bagian dan lokal. "Kami sengaja mengambil langkah kecil selama pendekatan bertahap yang sangat disengaja ini," tulis Josh D'Amaro selaku Ketua Disney Parks, Experience and Products dalam postingan di situs resmi.

Josh menambahkan, "Sebagai salah satu taman hiburan utama pertama yang menutup operasi dan terakhir dibuka kembali, kami telah mempertimbangkan langkah langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pemain, tamu dan komunitas lokal kami." Disneyland Resort juga telah mengarahkan para tamu untuk membaca pesan dari Dr. Pamela Hymel selaku Kepala Medis Disney Parks tentang peningkatan protoko keselamatan yang diterapkan Disney di propertinya. Namun, penyelenggara petisi Change.org berpendapat bahwa para pejabat Disneyland tidak memperhitungkan kemungkinan gelombang kedua dari kasus virus Corona diprediksi oleh para ahli kesehatan masyarakat.

“Para pejabat kesehatan telah menyatakan bahwa gelombang kedua COVID 19 akan lebih buruk. Jadi membuka kembali sebelum gelombang ke 2 bahkan memukul kita tidak bertanggung jawab dan serakah, ” kata penyelenggara petisi online tersebut. Petisi, yang telah mengumpulkan lebih dari 20.000 tanda tangan pada Jumat (12/6) pagi. Mereka berharap Disneyland Resort untuk menjadwal ulang tanggal pembukaan dan operasi ketika kasus Covid 19 mengalami penurunan dan Pejabat Kesehatan menyatakan itu lebih aman untuk semua orang.

Sementara itu, perwakilan untuk Disneyland Resort tidak mengomentari petisi tersebut.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close