Seleb

Rilis Album Baru Ceritera Terinspirasi dari kisah Masing-masing Personel Profil Grup Band HIVI!

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> HIVI! merupakan sebuah band yang dibentuk pada 2009. Awalnya band HIVI! terdiri dari 4 personel yaitu Ilham (Lead Vokal), Neida (Lead Vokal), Febri (Gitar/vokal) dan Ezra (Gitar/vokal).

Namun Dea yang sebelumnya menempati Lead Vocal mengundurkan diri pada 2016 karena ingin melanjutkan pendidikan dan berkarier di luar dunia musik. Pengunduran diri Dea tak membuat persahabatan di antara mereka renggang. Pasca mundurnya Dea, HIVI! kemudian merekrut personel perempuan guna menempati posisi vokalis.

Perempuan tersebut adalah Neida Aleda. Vokalis baru HIVI! ini memiliki suara khas merdu. <div ><div id='AwalKarier'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Hivi terbentuk tidak sengaja pada 2009. Grup band ini mengawali kariernya dengan tampil dari panggung ke panggung. Salah satunya adalah panggung Java Jazz pada 2011

HIVI! memulai debutnya dengan album berjudul Say Hi! To HiVi!. Band beraliran pop ini menandatangani kontrak dengan Universal Music Indonesia pada 2012 hingga 2014. Kemudian mereka beralih kontrak dengan Seven Music pada 2015.

<div ><div id='SayHitoHiVi'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Album pertama band ini adalah Say Hi! to HiVi! yang diluncurkan pada 2012. Untuk pembuatan album HiVi ini, mereka dibantu oleh Nino "RAN" sebagai produsernya.

Selain sebagai produser, Nino juga ikut serta dalam proses komposisi beberapa lagu mereka. Nino juga menyumbangkan sebuah lagu untuk HiVi yakni "Curi Curi". HiVi pun me recycle lagu lawas milik The Groove yang berjudul "Khayalan" dengan versi mereka sendiri.

Lagu lama ini pun masih ciamik untuk didengar <div ><div id='KeretaKencan'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Pada 2017 HIVI! merilis album kedua mereka berjudul Kereta Kencan.

Dalam album ini posisi Lead Vocal telah diisi oleh Neida. Pembuatan album ini digarap dengan gaya independen alias semua dikerjakan sendiri. Maka dari itu, album ini menjadi spesial.

Berbeda dari album pertama, di mana para personel band masih sangat muda, di album ini Hivi tampil lebih dewasa. <div ><div id='Ceritera'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Album ketiga grup band HIVI bertajuk Ceritera dirilis pada November 2019.

Dalam album Ceritera, HIVI! mengaku lebih kaya akan genre yang disuguhkan, mulai dari ballad, bossa nova, hingga rock. Tak tanggung tanggung, mereka menggandeng gitaris Tohpati sebagai produser. Gitaris Ezra Mandira Sugandi mengungkapkan, nama Ceritera diambil lantaran setiap personel HIVI! menyampaikan cerita masing masing dalam album ini.

Untuk aransemen musik album ketiga ini, HIVI! lebih banyak mengambil referensi dari musisi musisi era 1970 an sampai 1980 an. <div ><div id='Diskografi'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close