Kesehatan

Saat Musim Hujan Sangat Berguna buat Kesehatan Khasiat Dahsyat Irisan Bawang Merah

Anda sudah tak asing dengan bahan dapur yang satu ini. Bawang merah merupakan salah satu bahan dapur yang sangat sering kita temui. Hampir di setiap masakan rumahan menggunakan bawang merah sebagai salah satu bahan utamanya.

Namun, tak hanya bermanfaat untuk bahan pelengkap makanan atau bumbu masak saja. Bawang merah juga memiliki khasiat lain yang baik bagi kesehatan tubuh, Moms. Khasiat luar biasa bawang merah ini bisa kita rasakan dengan cara yang mudah.

Salah satunya dengan meletakan irisan bawang merah di setiap sudut ruangan di rumah Moms. Terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini. Indonesia kini sudah mulai memasuki musim hujan.

Saat musim hujan dan cuaca tak menentu, biasanya tubuh akan menjadi rentan akan penyakit, seperti batik, flu, dan pilek. Dikutip dari Boldsky.com, meletakkan irisan bawang merah di sudut ruangan terutama di kamar tidur sebelum kita tidur memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Bawang merah memiliki kandungan flavonoid antioksidan yang tinggi, yang mampu menanggulangi berbagai penyakit seperti kolesterol, asma, demam, dan juga menanggulangi berbagai risiko kanker.

Kandungan antioksidannya juga mampu membersihkan serta mengangkat serta menetralisir bau dan kotoran di ruangan sekitar. Meletakkan irisan bawang merah di sudut kamar atau ruangan mampu membuat udara di sekitar ruangan jadi segar karena debu, racun dan berbagai penyakit yang mungkin timbul di ruangan akan hilang. Bawang juga memiliki aroma relaksasi sehingga menciptakan situasi tenang dan nyaman ketika seseorang beristirahat.

Irisan bawang tersebut juga mampu menyerap virus influenza yang bertebaran di dalam ruangan. Mengutip dari Healthy Wild and Free, menaruh irisan bawang merah dapat menjaga kesehatan tubuh karena mampu menyerap virus. Dipercaya bahwa irisan bawang merah bisa menetralisir virus influenza.

Menurut penilitian dokter pada tahun 1918 1920, penyakit flu sempat menular dan menewaskan hampir 50 100 juta orang. Namun, beberapa orang yang sehat dan tidak tertular ternyata meletakan irisan bawang merah di sekitar rumahnya. Setelah dilakukan penelitian, ternyata benar bahwa dokter menemukan virus flu bisa terserap oleh bawang merah.

Selain menjaga kesehatan dengan menyerap virus, irisan ini juga bisa menyerap racun dan polusi udara. Diketahui bahwa, bawang merah memiliki anti oksidan yang mampu menyerap racun, polusi udara beserta mikro organisme berbahaya lainnya. Seperti dikutip dari Intisari, Moms cukup menaruhnya di setiap sudut ruangan dan akan mendapatkan khasiat yang menyegarkan kembali dengan melakukan sirkulasi seisi ruangnya.

Untuk membuatnya mudah saja, tak butuh waktu lama, cukup #5MenitAja menyiapkan semuanya. Siapkan pisau, bawang merah dan mangkuk kecil. Kemudian, bersihkan bawang merah dan kupas menjadi bagian kecil, letakkan di mangkuk kecil dan letakkan di setiap sudut ruangan.

Ada baiknya jika Moms meletakkan irisan bawangnya setiap hari, dan gantilah irisan tersebut setiap 3 hari sekali.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close