Metropolitan

Sekda DKI Marahi Anggota Dishub Karena Posting Monas Kebanjiran di Medsos

Salah seorang anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta kena marah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah karena unggahan foto kawasan Monas terendam air gara gara hujan lebat, Jumat (25/1). Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Juaini Yusuf menyebut Saefullah saat itu kesal. Sebab Monas dianggap tidak banjir sedangkan yang diunggah adalah foto lama.

"Salah itu. tadi dia (anggota Dishub) diomelin tuh," kata Juani kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020). Teguran disampaikan Sekda DKI dalam grup WhatsApp pejabat Pemprov DKI. Ia meminta kepada jajaran Dishub DKI maupun lainnya agar tidak berpatokan pada citra gambar yang beredar, tapi cek langsung ke lapangan.

"Langsung ditegur di grup sama pak Sekda. Salah, makanya nggak denger tadi pak Sekda bilang tolong jadi bahan perhatian tuh tim Dishub kudu cek dulu ke lapangan, jangan ngeliat di gambar, di WA," katanya. Juaini sendiri menegaskan kondisi Monas pada Jumat tidak banjir meski hujan mengguyur Jakarta sejak pagi. Pasalnya ia menyebut ada petugas SDA DKI bersiaga sejak pagi di kawasan Jalan Jenderal Suditman MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka yang kelilingi Monas, hingga kawasan Monas itu sendiri.

"Anak buah saya dari pagi udah standby nggak ada (banjir). Dari pagi udah saya suruh tongkrongin tuh Sudirman Thamrin termasuk Medan Merdeka. Jadi laporannya nggak ada (banjir) seperti yang di foto," ujar dia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close