Metropolitan

Sembilan Anak Ular Kobra Ditemukan di Halaman Rumah Warga di Cakung

Ular kobra belakangan ini 'meneror' warga di kawasan Bogor dan Depok. Namun, ular berbisa itu juga mulai meneror warga yang berada di kawasan Jakarta Timur. Warga Jalan Inspeksi PPD RT 01/RW 07 Kelurahan Barat, Kecamatan mendapati Ular Kobra berkeliaran dan bertelur di permukiman mereka.

"Setelah dicek ke lokasi anggota berhasil mengevakuasi sembilan anak Ular Kobra. Dievakuasi dari halaman rumah samping milik seorang warga," kata Gatot di , , Rabu (11/12/2019). Proses evakuasi anak Ular Kobra yang bersembunyi di antara bebatuan pekarangan rumah warga itu cukup memakan waktu. Gatot menuturkan empat personel yang bertugas harus menyisir lokasi sekitar secara teliti guna mengamankan sembilan anak Ular Kobra tersebut.

"Kita mulai evakuasi sekira pukul 11.26 WIB, selesai evakuasi pukul 12.56 WIB. Panjang anak Ular Kobra yang diamankan sekitar 3 sentimeter," ujarnya. Pemilik rumah tempat sembilan anak Ular Kobra berkeliaran, Ocit menyebut reptil sejak beberapa hari lalu mendapati adanya induk Ular Kobra. Kini dia dan warga RT 01 dapat sedikit bernafas lega setelah sembilan anak Ular Kobra dievakuasi dari permukimannya.

"Terima kasih banyak untuk bapak pemadam, sudah mengambil ular di rumah saya. Jadi keluarga saya enggak was was lagi. Nanti kalau saya lihat biang ularnya lagi saya lapor lagi," tutur Ocit. Sebelumnya pada Kamis (5/12/2019) jajaran Sudin PKP juga menerima permintaan evakuasi Ular Kobra dari warga Kelurahan Ciracas. Namun setelah menyisir Jalan Raya Ciracas tempat ular terlihat dari sore hingga malam hari, Ular Kobra tersebut tak ditemukan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close