Internasional

Seorang Bocah Laki Laki Tewas Dalam Tahanan Pemerintah AS Di Texas

Seorang bocah laki laki berusia 16 tahun asal Guatemala dan tanpa pendamping, meninggal setelah menderita sakit dalam tahanan pemerintah Amerika Serikat (AS). Dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (3/5/2019), Pejabat AS mengatakan pada Rabu kemarin bahwa bocah itu baru saja dipindahkan ke tempat penampungan Kantor Pengungsian di Texas pada 20 April lalu. "Setibanya di penampungan itu, anak di bawah umur tersebut terganggu masalah kesehatan," kata Evelyn Stauffer, Juru Bocara Administrasi untuk Anak anak dan Keluarga (ORR) di Texas, dalam sebuah pernyataannya kepada media setempat.

Keesokan paginya, anak itu merasa demam, kedinginan dan sakit kepala. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit namun kondisinya tidak juga membaik dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit lainnya. Bocah itu selanjutnya dipindahkan ke fasilitas ketiga, yakni rumah sakit anak anak dan meninggal pada Selasa lalu.

Stauffer mengatakan penyebab kematian bocah itu kini masih dalam tahap penyelidikan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close