Metropolitan

Seorang Pemuda Datangi Kantor Damkar Kota Depok Minta Tolong Lepaskan Cincin Dari Jarinya

– Seorang pemuda tiba tiba mendatangi Kantor Damkar Kota Depok di Cilodong. Kedatangannya dalam rangka meminta tolong karena jarinya terjepit cincin tembaga. Kepala Dinas Damkar Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, pemuda tersebut meminta pertolongan petugas lantaran kesulitan melepaskan cincin di jari tengah tangan kirinya.

Ketika datang, jari tengah pemuda tersebut sudah bengkak lantaran ia sempat mencoba melepaskannya lebih dulu menggunakan minyak pelumas hingga sabun. “Dia sudah upaya untuk dibuka ternyata tidak bisa juga, pakai minyak, sabun. Tapi jarinya bengkak hingga semakin sulit dilepas,” ujar Gandara dikonfirmasi kejadian tersebut, Jumat (13/9/2019). Buntutnya, petugas pun memotong cincin yang melilit di jari pria tersebut menggunakan gerinda kecil hingga akhirnya bisa dilepaskan.

“Sekira 30 menit, cincinnya dipotong pakai gerinda kecil milik kami. Karena jarinya sudah bengkak dan harus dipotong cincin tembaganya,” tambahnya. Terakhir, Gandara mengatakan tugas Damkar bukan hanya melakukan pemadaman api, tapi juga penyelamatan yang lainnya. “Jujur saya pun enggak tahu kenapa dia memilih minta tolong ke Damkar, tapi memang kami punya rescue yang selalu siap kapanpun masyarakat membutuhkan. Jadi Damkar itu bukan hanya memadamkan api, tapi kami juga tangkap ular, menyelamatkan orang tercebur sumur, terus sekarang nolongin orang yang jarinya terjepit cincin,” katanya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close