Kesehatan

Sering Merasa Kelelahan di Pertengahan Hari? Bisa Jadi Gejala Diabetes

Lelah merupakan sesuatu yang lumrah.Namun, kelelahan atau keletihan yang dirasakan terlalu sering, bisa menjadi pertanda kesehatan yang buruk. Jadi, ketika seseorang sering merasalelah, mungkin akan sangat sulit untuk menentukan penyebabnya, kecuali mereka diperiksa untuk penyakit tertentu. Karena kelelahan dapat menjadi tanda dari sejumlah penyakit.

Studi terbaru menunjukkan bahwa ketika seseorang merasa lelah pada satu periode tertentu dalam sehari, itu bisa menjadi tanda diabetes, terutama jika mereka melihat gejala lain dari gangguan ini. Ketika seseorang menderita diabetes, kadar gula darahnya akan sangat tinggi. Jadi, ketika seseorang merasa lelah di tengah hari, yaitu antara jam 1 siang sampai jam 4 sore, terutama setelah makan siang, itu bisa menunjukkan adanya diabetes.

Karena pada titik ini, terutama jika seseorang baru saja makan, kadar gula darah yang sudah tinggi akan semakin meningkat. Tubuh kemudian harus bekerja lebih keras untuk memproses gula ini. Karena kadar hormon insulin pada pasien diabetes rendah, maka akan menyebabkan kelelahan tiba tiba selama tengah hari.

Meskipun mereka mungkin tidak melakukan aktivitas berat. Sementara itu, pada orang yang tidak menderita diabetes, kadar gula darah relatif rendah selama tengah hari, jadi, peningkatan kadar gula darah selama waktu ini menekankan fakta bahwa seseorang dapat menderita diabetes. Namun, gejala kelelahan ini hanya di siang hari, setelah makan, mungkin tidak cukup untuk menentukan fakta bahwa seseorang menderita diabetes.

Harus ada setidaknya beberapa gejala diabetes yang dialami, bersama dengan kelelahan tengah hari, untuk memastikan bahwa seseorang harus menjalani tes diabetes. Berikut adalah beberapa gejala diabetes yang harus diwaspadai, bersama dengan gejala kelelahan tengah hari, untuk membantu mendiagnosis gangguan tersebut: Jadi, jika tanda tanda itu sudah mulai muncul juga sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Selain itu, Anda juga akan disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup tertentu untuk mengendalikan gejala diabetes.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close